Film LIMA Potret Kecil Pancasila

Posted by  Halo Selebriti Net | May 25 2018

Lola Amaria kembali menggarap sebuah film layar lebar yang bertemakan kehidupan sosial bermasyarakat. Mengangkat dari kisah nyata yang kerap kita jumpai di masyarakat akan konflik internal dalam keluarga karena perbedaan agama dalam satu rumah, sampai dengan berurusan hukum negara tergambar di film ini.

Film yang digarap oleh LIMA sutradara ini mengekspresikan kegelisahan yang mereka alami dan sekaligus harapan akan INDONESIA yang kokoh, kuat, damai dan lebih baik di masa yang akan datang.

"Film yang kami buat ini hanya potret kecil yang ada di masyarakat. Realitanya mungkin jauh lebih menyeramkan dari apa yang gambarkan di film ini, " ungkap Lola di acara gala prime film LIMA di Djakarta Teater, Kamis 24/5/2018.

Lola juga menjelaskan kalau tiap film ini pada bagiannya terdiri dari LIMA Sila yang tertuang dalam Pancasila. 

"Kalau kita perhatikan di bagian awal film itu ada konflik tentang pemakaman seorang ibu dari anak - anaknya yang berbeda agama. Ini jelas terjadi di masyarakat, dan ini cermin dari Sila Pertama dalam Pancasila 'Ketuhanan Yang Maha Esa'. Lalu di bagian kedua ada peristiwa yang mencerminkan dari sila kedua, dan seterusnya sampai sila kelima. Dalam setiap bagian-bagian sila itulah, kami sutradara film ini menggarap nya. Saya kebetulan dapat sila ketiga. PERSATUAN INDONESIA, " terang Lola. 

Lola berharap film ke tujuh nya ini akan menyadarkan kita sebagai anak bangsa akan keragaman yang ada di negri ini.

Film yang di bintang aktris cantik Prisia Nasution ini memiliki makna yang besar dan nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai Dasar Negara.
Film ini rencananya akan serentak ditayangkan di bioskop mulai tanggal 31 Mei 2018 serentak di seluruh Indonesia.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved