Indonesia Box Office Movie Awards 2017 Indonesia Box Office Movie Awards 2017

Indonesia Box Office Movie Awards 2017

Posted by  | March 23 2017

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Ajang penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards atau IBOMA akan diselenggarakan oleh SCTV 29 Maret 2017. Sebanyak 18 kategori dipersaingkan 4 diantaranya adalah film daerah setempat yang berhasil meraih banyak jumlah penonton. David Suwarto selaku Deputy Directur Programming SCTV mengatakan SCTV mendedikasikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan perfilman tanah air melalui IBOMA 2017.

Sepuluh film yang terpilih dalam IBOMA 2017 ini merupakan film-film yamg tidak hanya meraih jumlah penonton terbanyak melainkan juga film-film dengan kualitas yang baik hingga layak masuk ke dalam box office movie Indonesia. "Harapan SCTV melalui IBOMA 2017 agar dapat memicu semangat anak bangsa agar dapat terus berkarya membuat film yang berkualitas yang menginspirasi seluruh penonton," tambah David.

Menurut Mira Lesmana, Iboma membuat film maker lebih memperhatikan film yang dibuat menjadi lebih baik dan berkualitas. "Pengaruh Iboma buat film menuntut kita harus membuat film-film yang bagus dan berkesan harus menampilkan dan menonjolkan dari sisi artistik bukan komersilnya saja," ujar Mira Lesmana

Sedangkan menurut Ernest Prakasa selaku sutradara, pemain film, dan pembuat skenario ini mengatakan Iboma berbeda dengan festival film lainnya. "Iboma jelas penghargaan yang mengkategorikan film box office saja sesuai dengan standar yang dibuat. Jadi lebih fokus film-film yang dilihat dan sedang dalam tahap penjurian hanya ada 10 saja yang berhasil tembus 1 juta penonton," kata Ernest

Adapun film-film yang masuk daftar film box office sepanjang tahun 2016 adalah Warkop DKI Reborn, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Bos, Hangout, Rudi Habibie, Koala Kumal, Comic 8, Ily from 38000 ft, cek toko sebelah, dan London Love story. (Hasbullah)

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved