Kesalahan Dekorasi dan Isi Kamar Dapat Mengganggu Kualitas Tidur

Posted by  Halo Selebriti Net | April 13 2018

Entah kenapa beberapa hari ini membujuk mata tidur seperti membujuk pasangan meletakkan ponsel dan mendengarkan curhatmu. Alias, sulit. Alasannya, kopi? Bukan. Pekerjaan? Hmm... bisa diperdebatkan, tapi sepertinya tidak. Coba perhatikan kondisi kamarmu. Pasalnya, dekorasi kamar yang tidak tepat dapat menghambat keinginan mata untuk terpejam. Berikut di antaranya.

 

Seprai Terlalu Tebal

Menggunakan seprai berbahan campuran katun polyester mungkin terdengar nyaman, tapi inilah yang bisa jadi membuatmu kepanasan dan akhirnya sulit tidur. Cobalah menggantinya dengan seprai berbahan percale organik yang akan membuatmu merasa lebih sejuk dan nyaman.

 

Pencahayaan Terlalu Terang

Nah! Siapa yang kalau tidur, lampunya harus dimatikan? Yep, pilihan yang tepat! Pencahayaan yang terlalu terang bisa membuat mata tegang dan membuat mata sulit untuk tidur. Jadi kurangi kekuatan lampu di dalam kamarmu.

 

Gorden Terlalu Cerah

Jika gorden yang kamu gunakan di dalam kamar berwarna yang cukup terang, sepertinya sebaiknya cepat-cepat diganti. Berbeda dengan lipstikmu, warna gorden yang terlalu bisa mengganggu pola tidurmu.

 

Warna Dinding yang Heboh

Apa warna dinding kamarmu? FYI, dinding dengan warna-warna terang tidak disarankan untuk kamar tidur. Pilihlah warna yang tenang dan sederhana untuk membantumu bersantai di malam hari. Mungkin terdengar membosankan, tapi putih memang warna terbaik untuk kamar.

 

Terlalu Banyak Bantal

Ternyata oh ternyata, terlalu banyak bantal bisa mengganggu waktu tidurmu. Sebenarnya, kamu hanya membutuhkan satu bantal yang bisa membuat kepala sampai tulang belakangmu nyaman.

 

Terlalu Banyak Barang/Pajangan

Detail ini seringkali luput dari perhatian. Terlalu banyak barang atau pajangan di kamar bisa mempengaruhi kehidupanmu. Bahkan bisa mengacaukan hal lain, sehingga bisa membuat kamu cemas dan susah untuk tidur.

 

Kasur Tidak Pernah Diganti

Malas ya, malas sekali—bukan cuma berat, tapi kasur berkualitas tidak murah. Namun, mengganti kasur itu penting karena kasur berkualitas buruk memiliki dampak dan pengaruh yang besar terhadap kualitas tidur.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved