Perbedaan itu Warna Perbedaan itu Warna NugrahaIvan

Jadikan Perbedaan Adalah Warna Dalam Kehidupan yang Menghiasi Indonesia

Posted by  Halo Selebriti Net | April 17 2018

Kala menanggapi situasi politik saat ini, nampaknya menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan diberbagai media maya. Kepekaan dengan belajar melihat situasi bangsa mungkin sedikit asing didengar, walau kenyataannya dari mulai pengamen sampai orang tua bahkan sampai anak kecil bisa di politisasi.

Hampir semua menentukan keberpihakannya masing-masing, meski ada saja yang diam dengan dalih ingin netral dan berkontribusi nyata saat pilkada bergulir. Semua itu pilihan. Kini, karena semua orang mempunyai pilihan, timbullah perbedaan pandangan.

Kita saling melempar argumen, bahkan ujaran kebencian yang membabi buta menempatkan kita pada hubungan yang rentan untuk tidak saling bersosialisasi. Nampaknya perpecahan dimulai. Kepingan serpihan kecil membuat luka.

Satu, dua dan seterusnya kita kehilangan relasi. Secara tidak sadar kita memamerkan kebodohan di media maya. Yang lebih ironi, kita saling menambah kubu, alih-alih mencari dukungan tanpa ingat merajut kedewasaan.

Atau ternyata sebenarnya memiliki satu visi. Tapi terkungkung dengan dialektika yang tanggung memahami, gagal paham, bahkan saling melemahkan.

Hal yang paling menyeramkan adalah ketika berbedanya pandangan dan berbedanya agama dibawa-bawa bahkan terus diucapkan setiap hari. Jeritan terbesar seakan menunjukan siapa yang paling jago.

Berbeda pendapat boleh saja, tetapi tidak harus saling membenci. Bukankah Indonesia merdeka dengan keregaman budaya, agama dan pendapat ?

Hargai jerih payah pahlawan bangsa yang membela dan berani tumpah darah demi kemerdekaan Indonesia. Tanpa mereka kita tidak dapat menghirup udara kebebasan, tanpa pejuang terdahulu kita tidak dapat merasakan apa itu merdeka. Akankah kita hancurkan cita-cita mereka yang telah mempersatukan bangsa ini dengan susah payah, akankah kita nodai Bhineka Tunggal Ika dengan hoax, ujaran kebencian dan perpecahan antar sesama ?

Mari kita bersatu untuk Tanah Air Indonesia, perbedaan bagai warna yang menghiasi dunia ini agar terlihat lebih indah.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved