Indonesian Da'i Idol 2018 Siap Digelar di Tanah Air

Posted by  Halo Selebriti Net | May 02 2018

Dalam waktu dekat, akan hadir pentas ajang pencarian bakat yang sedikit berbeda. Adalah Festival Mubaligh Tingkat Nasional atau Indonesian Da’I Idol, yang rencananya akan digelar setelah Idul Fitri 2018.

Ajang ini digagas oleh Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin) dengan mengusung tema

 ‘Kita Galang Kesatuan dan Persatuan’.

Selain didukung para ulama dan kepala daerah, baik tingkat gubernur, walikota, dan bupati, penyelenggaran ini juga di-support oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

Ketua Panitia Nasional, KH. Ahmad Rizal. MSc., mengatakan, target utama penyelenggaraan ini agar tersebarnya iklim dakwah dengan membangun sikap cemerlang untuk kebaikan moral. Baik itu dari para da’i dan masyarakat.

Mengenai nama istilah ‘Indonesian Da’I Idol’, pihaknya mengatakan, ini untuk memancing reaksi khalayak muda.

 “Memberikan syiar haruslah menarik dan dibuat tertantang agar dakwah menjadi hal yang menarik. Ini bisa menggiring mereka (anak-anak muda) dan membangun akselerasi,” ucap Ahmad Rizal, dalam jumpa pers, di Auditorium Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).


Press Confrence Festival Mubaligh Tingkat Nasional


Ajang ini akan meliputi 34 provinsi dari 514 kabupaten dan kota. Ketua Umum DPP Bakomubin, Prof. Deddy Ismatullah, berharap, penyelenggaraan ini bisa mengunggah akan pentingnya kesadaran bersama lewat amar ma’ruf nahi mungkar. “Sampaikan, walau hanya satu ayat,” sambungnya.

Sedianya, acara ini akan mengundang para tamu dari perwakilan negara sahabat. Diantaranya, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Deddy, menegaskan, meski ajang ini diadakan di tingkat nasional, pihaknya tak akan berafiliasi dengan partai politik manapun di Indonesia.

Sementara, Dewan Syuro Bakomubin KH. Anwar Sanusi, turut mengatakan, bahwa dakwah dan perilaku adil serta kebaikan ini adalah untuk seluruh bangsa Indonesia tanpa memandang suku, agama dan ras. “Inilah keutamaan digelarnya acara ini,” tukas Anwar.

Sejauh ini, ajang ini sudah melakukan sosialisasi ke beberapa daerah. Audisi akan digelar usai Idul Fitri 2018, dan bekerja sama dengan tiga stasiun televisi swasta Indonesia.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved