Fitri Chan Fitri Chan Ahmad Taufik

Fitri Chan Pingin ke Amerika

Posted by  Halo Selebriti Net | April 26 2018

Satu lagi pendatang baru dangdut Tanah Air. Adalah Fitri Chan, penyanyi kelahiran 26 tahun, yang siap terjun real ke industri musik dangdut Tanah Air. Belakangan, ia memperkenalkan debut single berjudul Pingin ke Amerika.

Diciptakan oleh Novan Wisnu Wardhana, lagu ini menjadi debut Fitri terjun di industri hiburan sebenarnya. Akhir Maret 2018, ia menggelar syuting video klip lagu terbarunya di F1 Executive Club, di Pecenongan, Jakarta Pusat.

Ia tak menyangka, didapuk menyanyikan lagu tersebut. Awalnya, ia hanya seorang pegawai resepsionis di F1 Executive Club. Bekerja di klub rumah karaoke, Fitri, ternyata hobi menyanyi secara diam-diam.

Dalam beberapa kali kesempatan, ia suka menyanyi di tempat itu. Rupanya, hobi-nya itu ‘tercium’ Djohan Ika, atasan tempatnya bekerja, sekaligus eksekutif produser di proyek lagu ini. Gayung bersambung. Fitri, ditawari rekaman oleh sang bos.

 “Langsung aku ditawari pak Djohan untuk rekaman lagu itu. Aku enggak ada basic kursus menyanyi. Semua otodidak (menyanyi). Karena dari dulu memang suka menyanyi, apalagi dangdut,” tukasnya, terlihat malu-malu, di sela syuting video klip, beberapa waktu lalu.

Sebelum lagu ini terpilih, ada puluhan calon lagu yang di audisi Djohan. Lagu ini dikemas irama ringan campur koplo dan easy listening, dengan nuansa kekinian. Tak hanya menyanyi, di lagu ini, penampilan Fitri dikemas dengan image unik, berbeda dan menggoda. Sesuai judul lagunya, Fitri, menggunakan properti koper berlogo bendera Amerika Serikat, yakni biru dan garis merah-putih.

 “Supaya beda dan unik. Kalau dia manggung off-air, juga bawa koper itu,” timpal Novan, diamini Fitri.

Untuk proses aransemen, lagu ini melibatkan musisi Ricky, gitaris Sonet2 Band, band-nya Ridho Rhoma.  Bagi Fitri, ini sebuah pencapaian bisa masuk dapur rekaman dan menjalani penggarapan video klip lagu terbarunya.

Sebelum menjadi resepsionis dan penyanyi, Fitri, sempat mengadu peruntungan sebagai figuran di beberapa rumah produksi sinetron dan FTV. Ia berharap, kemunculannya ini membawa keberuntungan sekaligus merubah nasib hidup.

 “Kalau seandainya nanti aku lebih sukses menjadi penyanyi, mungkin akan melepas pekerjaanku sekarang, hehe,” harap kelahiran Jakarta, 10 Mei 1991 ini.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved