Impian Dadang Nekad Dirikan Sekolah Musik Gratis di Daerahnya

Posted by  Halo Selebriti Net | May 20 2018

Sukses sebagai musisi, penyanyi, dan pencipta lagu, tak membuat Dadang Nekad lupa tanah kelahirannya di Kalimantan Tengah. Ia ingin berbuat sesuatu kepada daerah kelahirannya.

Yakni punya angan memiliki sekolah musik gratis di Kalimantan Tengah. Ia berharap, banyak lahir musisi handal yang bisa mengangkat musik daerah atau lokal setempat.

"Saya ingin kualitas musik di sana (Kalimantan Tengah/Kalteng) bisa maju. Musik tradisional atau modern," ucap Dadang, dihubungi Sabtu (19/5).

Tak hanya itu, ia berharap beberapa musik daerah atau lokal Kalteng bisa dikenal luas secara nasional. "Sebisa mungkin bisa diperkenalkan ke mancanegara atau go-internasional," tegasnya.

Untuk mencapai hal tersebut, ia siap menyerahkan 100 persen pendapatan royalti dari 16 lagu miliknya. Ke-16 lagu itu, diketahui, sudah direkam dan beredar luas ke masyarakat.

"Sebesar 15 persen untuk negara, 35 persen untuk anak-anak yatim piatu. Sisanya, 50 persen untuk kemajuan industri dan seni musik di sana (Kalteng)," tambahnya.

Dijelaskan, ada 13 lagu-lagunya diambil dari album bertajuk 'Ibu'. Diantaranya 'Ibu', 'Engkau Di Mana', 'Cerita Cinta', 'Sahabat', 'Gombal Lu', 'Cinta & Cinta', 'Engkau Kusayang', 'Kau Rindu, Aku Cinta' (KRAC), 'Nafasku, Jiwaku' (Kalteng Putra Biasa), 'Anak Ku', 'Mohon Ampunan',  dan 'Taubat'.

Sementara, 2 lagu lain berjudul 'Aku Anak Pintar' dan 'Menuju Kalteng Berkah', yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik Kalteng, Talitha Thyona Agatha. Termasuk, selebihnya 1 lagu terbaru berjudul 'Bidadari Surga' feat Abay Raja. Single itu masuk di album kompilasi 'Religi Terbaik 2018' yang dirilis label rekaman Nagaswara Publishing, belum lama ini.

"Harapan saya, semoga niat ini dikabulkan Allah SWT. Semoga lagu-lagu saya lain banyak disuka dan hit di masyarakat," imbuhnya.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved