Roro Yulie Roro Yulie

Bila Si Ratu Pizza Menulis

Posted by  Ahmad Taufik | January 17 2018

Manis getir hidup berumahtangga, hampir dirasakan pasutri. Tak terkecuali Roro Yulie. Delapan tahun menikah, Yuli, membayangkan betapa bahagianya menikah dan memiliki keturunan. Namun, belum menyentuh puncak usia batita pernikahan, ia dan suami, sudah mengalami situasi tak menentu.

“Setelah menikah, masalah mulai banyak. Dalam arti financial hingga bongkar pasang usaha. Usaha kerajinan, jualan sandal, pakaian, sampai kredit barang ke komplek perumahan. Semua saya lakoni,” ucapnya, membuka perbincangan.

Sampai suatu ketika, badai menyerang. Ia mulai terjerat utang piutang dengan pihak ketiga dan lainnya. “Delapan tahun menikah, baru dua tahun ini saya mulai merasakan merdeka. Saya lepas dari utang walaupun masih tersisa sedikit,” tukasnya.

Setelah meninggalkan beberapa unit usaha mikro, ia dan suami beralih ke bisnis properti perumahan di Yogyakarta, dalam empat tahun terakhir. Selebihnya, usaha kuliner Rigen Pizza and Café, di Jalan Bintaran Tengah 4, Wirogunan, Mergangsan Yogyakarta. Café ini mereka lakoni setahun terakhir dengan konsep produk home made.

Ia mulai total berbisnis sejak awal tahun ini, usai berhenti dari kantor tempatnya bekerja. Sang suami memintanya ikut membesarkan usaha tersebut secara bersama dan gotong royong.

“Kisah-kisah bahagia dan pahit itu saya tuangkan ke dalam buku perdana saya, ‘Mutiara Kehidupan ala Ratu Pizza’. Saya susun sejak 30 Juli - Oktober 2017. Emosi dan perasaan, saya bingkai semua ke buku ini. Sudah proses editing dan final. Insya Allah, Februari terbit,” jelas kelahiran 16 Juli 1981 ini.

Yulie, mulai membukukan kisah hidupnya setelah berjumpa dengan Lutfi JW, co-writer senior dan jenius writing Tanah Air, Juli 2017. Suami, yang telah lebih dahulu mengenal Lutfi, langsung memerkenalkan sang istri. Lutfi, sebagai coach pun menawarkan kelas menulis kepada Yulie dalam beberapa kali pertemuan.

Minggu (14/1) lalu, Yulie, menyempatkan hadir di pelatihan menulis ‘Endonesa Menulis: Chapter Solo Batch #3’, di Rumah Turi, Mangkubumen, Solo, Jawa Tengah. Pelatihan dibimbing oleh Lutfi JW, dan bintang tamu Dhani Eko, blogger laris dari Solo.

“Sebenarnya, dari dulu saya suka sering bikin status di FB (Facebook). Isinya kisah-kisah saya, lalu dikembangkan ke buku. Baru percaya diri, ya, setelah ikut pelatihan menulis. Hati plong dan lega, setelah menulis isi hati,” ucap ibu dari dua anak ini.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved