Polri Gandeng Ucok Baba Peduli ABK

Posted by  Halo Selebriti Net | April 07 2018

Kepala Bagian Perencanaan Biro Perencanaan Administrasi (Kabagren Rorenmin) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi, SH, M.Hum., mengajak artis unik bertubuh mungil, Ucok Baba, untuk ikut dalam kegiatan peduli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Menurut mantan Irwasda Polda Sultra ini, Baba, memiliki kisah dan inspirasi yang patut dicontoh oleh ABK. 

"Pada 2 April 2018 lalu, adalah Hari Autis Sedunia. Saya siap menggandeng Bang Ucok Baba untuk beberapa kegiatan yang melibatkan ABK. Agar mereka dan para orang tuanya meniru kisah sukses Bang Ucok," tanda alumni Akpol 1988, ditemui di Gedung Rupatama, Mabes Polri, pertengahan Maret lalu.

Ayah 3 anak ini dikenal kerap memberi santunan kepada anak jalanan, yatim piatu dan tidak mampu, dalam beberapa kesempatan tanpa berpikir panjang. "Untuk bayar sekolah. Ada yang hubungi saya, ‘Ayah, si anu sakit’. Lalu saya suruh berobat. Semua mengalir begitu saja tanpa harus diketahui orang," lanjutnya.

Saat pernah bertugas di Palu, Dwi Setiyadi, pernah menyambangi salah seorang ibu di tepi Pantai Talise. Sang ibu, tengah mengandung besar. Secara spontan, Dwi, menawarkan persalinan ditanggung dirinya. Saking terharunya, bayi tersebut diberi nama Setiyadi Nirwasda. 

Suami dari Siti Widiati, SE., ini rencana terdekat, akan mengundang Ucok Baba ke kantor Kemendiklat Polri, Lebak Bulus, guna membicarakan giat bersama ABK. 

Secara pribadi, kata Baba, dirinya menyambut baik ajakan kemanusiaan ini. Ia juga ingin melakukan hal baik untuk para ABK. “Saya juga berharap, ada kegiatan-kegiatan lain yang memerhatikan anak-anak berkebutuhan khusus. Langkah beliau (Dwi Setiyadi) patut diacungkan jempol. Semoga mampu membuka mata hati pemerintah agar memerhatikan orang-orang bertubuh spesial seperti kami,” tandas Baba.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved