Pendaki Gunung Perempuan Indonesia di Everest Base Camp

Posted by  Halo Selebriti Net | April 23 2018

Dua wanita tangguh, pendaki perempuan asal Indonesia yang tergabung dalam Tim The Woman of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU) dikabarkan telah sampai di Everest Base Camp (EBC) Tibet, yang berada di ketinggian 5.200 meter di atas permukaan laut, Kamis, 19 April 2018, pukul 11.08 waktu setempat.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (21/4/2018), dua pendaki perempuan Indonesia yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) sudah semakin dekat dengan puncak Gunung Everest.

Setelah tiga minggu mempersiapkan diri di sekitar daerah Nepal dan Tibet, Tim WISSEMU akhirnya tiba di tempat yang disebut-sebut sebagai titik awal pendakian Gunung Everest ini. Dalam pendakian ini sendiri, Tim WISSEMU akan mengambil jalur utara, lewat Tibet. Jalur ini dipilih dengan pertimbangan menghindari penumpukan pendaki ketika menuju puncak.


Dua pendaki perempuan asal Indonesia yang tergabung dalam Tim The Woman of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU) dikabarkan sampai di Everest Base Camp.

Meski sebagai gantinya, tim harus menghadapi medan-medan yang lebih curam pada jalur ini. Mulai dari titik ini, akses komunikasi ke luar akan semakin terbatas. Rencananya Tim akan menghabiskan tujuh hari di EBC. Hari-hari tersebut akan dipakai untuk berlatih kembali teknik-teknik pendakian yang dibutuhkan untuk mencapai Puncak Gunung Everest.

Mulai dari penggunaan crampon,ice axe, sampai dengan pengaplikasian tali-temali dan segala persiapan lain untuk menunjang keselematan. Beruntung, keadaan EBC saat ini boleh dibilang cukup baik. Meski cuaca dingin yang menyelimuti daerah tidaklah berkurang, namun kehangatan kebersamaan dengan rombongan lain rasanya cukup untuk meninggalkan kesan nyaman.

“Akhirnya kami sampai EBC. Artinya semua akan jadi lebih berasa real. Everest akan kelihatan tiap hari,suasananya udah masuk wilayah dengan ketinggian di atas 5.000an (mdpl), bersama dengan orang-orang di sekitar yang punya tujuan sama untuk bisa sampai di Puncak Gunung Everest,” tambah Hilda mengutarakan rasa tidak sabarnya untuk bisa segera mengibarkan Merah Putih di atap dunia.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved