Penggagas Sekolah Inklusif ini Raih Penghargaan dari Kemendikbud RI

Posted by  Halo Selebriti Net | May 08 2018

Hari Pendidikan Nasional, atau disingkat Hardiknas, jatuh pada 2 Mei 2018 lalu. Peringatan tersebut, ikut membawa kabar bahagia kepada Sekolah Global Mandiri Jakarta.

Bagaimana tidak, momen sakral puncak Hardiknas yang diperingati seluruh sekolah di Indonesia itu, memberikan kebanggaan khusus kepada sekolah tersebut. Sekolah Global Mandiri, menerima piagam

penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). Penghargaan diberikan atas dedikasi sebagai sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran Inklusif.

Tak hanya sekolah. Sang pendiri sekolah, Rifa Ariani, SE. Ak. M.Pd., juga menerima penghargaan dari Kemendikbud. Penghargaan diberikan atas pengabdiannya dalam dunia pendidikan. Penghargaan itu diterbitkan langsung oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, dibawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah Kemendikbud RI.

Rifa, merasa terharu atas apresiasi tersebut. Menurutnya, ini adalah karya dan anugerah yang luar biasa. Semangatnya terpacu dalam membangun sekolah dan pengabdiannya dalam dunia pendidikan.

"Ini anugerah Tuhan. Selain mengucap syukur, kami rencananya, akan melakukan seremonial penyerahan penghargaan dari Kemendikbud RI kepada kami. Rencananya, setelah Idul Fitri, mengingat sekolah sedang banyak kegiatan dan menyesuaiakn kesibukan pejabat Kemendikbud," tandas Rifa, Senin(7/5), kepada awak media.

Sementara, di tempat terpisah, Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA., Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Kemendikbud RI, memberi alasan terkait penghargaan tersebut. Ia menilai, penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi sekolah lainnya.

"Terus berkiprah dan berdedikasi untuk dunia Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus. Kemudian, mendiseminasikan pengalaman, pengetahuan dan strategi, kepada lainnya agar semakin banyak sosok seperti Ibu Rifa dan Sekolah Global Mandiri," papar Poppy, yang pernah menjabat Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbud ini.

Poppy, berharap akan banyak sekolah dan sosok praktisi pendidikan yang menyontoh dan terus mengabdi pada dunia pendidikan di Indonesia.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved