Lebih dari 20 Juta Viewers, Goyang 2 Jari Sandrina Tuai Popularitas

Posted by  Halo Selebriti Net | June 06 2018

Masih ingat Sandrina, juara 1 di ajang pencari bakat Indonesia Mencari Bakat 3 tahun 2013? Kala itu, para dewan juri terpincut dengan kemampuannya menari. Ia terkenal lewat tari Jaipong-nya. Kini, pemilik nama lengkap Sandrina Mazayya Azzahra, mulai merambah di luar jalur tari. Ia baru melebarkan kemampuan di dunia tarik suara. Ia baru mengenalkan lagu terbaru berjudul ‘Goyang Dua Jari’.

Lagu tersebut diciptakan oleh Tjahjadi dan Ishak, yang sebelumnya sukses melahirkan karya hit ‘Sakitnya Tuh Disini’, yang dipopulerkan oleh Cita Citata. Di lagu ini, Sandrina, bernaung dibawah bendera Sani Music Indonesia, tempat lahirnya para penyanyi top, seperti ‘Bahagia Itu Sederhana’ (Cita Citata), ‘Orang Ketiga’ (iMey Mey), dan ‘WoiNgopi’ (Iva Lola).

Lagu yang dibawakan Sandrina ini bernuansa dangdut. Cara membawakan lagunya pun unik dan menarik. “Untuk lagu ini, cukup memutarkan dua jari. Baik tangan kanan atau kiri,” ucap Sandrina, dihubungi Selasa (5/6).

Lagu ‘Goyang 2 Jari’ ini seakan ingin kembali meramaikan industri musik dangdut dengan modal kata-kata yang sedang terkenal di masyarakat saat ini, yaitu dengan #GoyangDuaJari. Untuk komposisi musik, lagu ini bertempo medium beat. Dikemas dengan aransemen musik yang easy listening. Plus tambahan sound nuansa electronic dance music (EDM), membuat lagu semakin catchy untuk didengar. Sebuah lagu pas sebagai obat penawar galau.

Menariknya, video klip lagu ini melesat ke angka lebih dari 20 juta viewers, sejak di posting di Youtube pada 6 Mei 2018. Ia berharap, lagu ini mudah diterima oleh masyarakat. “Bisa untuk anak muda, orang tua, sampai nenek-nenek. Lagunya easy listening dengan lirik yang simple banget,” tambah kelahiran Bogor, 8 Juli 2001 ini.

Sandrina menuturkan, memilih terjun ke dunia tarik suara karena ingin menjajal sesuatu dan pengalaman baru. “Sebenarnya, sebelum usiaku 17 tahun, lagu ini sudah dirilis. Tapi baru dirilis sekarang sekaligus tantangan untuk belajar menjadi seorang penyanyi,” ungkapnya.

Diantara semua musik, ia lebih memilih dangdut karena berkarakter dan asyik untuk diajak bergoyang, serta cocok ke semua kalangan. “Mumpung masih muda dan perjalanan panjang, mengapa enggak coba sesuatu yang baru dengan bernyanyi,” imbuhnya.

Meski senang, Sandrina, mengaku cukup kesulitan saat awal take vokal dan rekaman lagu ini. Kesulitan lebih kepada belum terbiasa dirinya mengeluarkan suara di depan orang-orang terdekatnya. “Biasanya, aku cuma gerak, menarik, mengatur napas, pakai power dan orang menikmati tarianku. Sekarang, pas sudah jadi penyanyi, aku harus mengeluarkan suara dan gerak. Nafas juga harus dijaga. Bagaimana caranya, aku harus menjadikan penonton asyik bergoyang dan heboh,” jelasnya.

Untuk teknik latihan, Sandrina, tak ada ada kursus vokal khusus. Ia hanya berlatih teknik pernapasan menyanyi lewat tayangan Youtube yang dibuka di rumahnya. Selain menyanyi, Sandrina, masih tetap sibuk dengan kegiatannya menari. Ia masih melatih tari di sanggar miliknya di Bogor, Jawa Barat.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved