Perjuangan Imelda Budiman Jelajah Hutan Kalimantan di Film Buen Featured

Posted by  Halo Selebriti Net | May 30 2018

Imelda Budiman, baru saja menjalani syuting film terbarunya, Buen. Pembuatan film ini berlokasi di Kalimantan Timur. Posisi produser, digarap oleh Rio Dewanto dan Agus Sitorus. Sementara, untuk sutradara, dipercayakan kepada Andibachtiar Yusuf. Di film bertema drama road show ini, Imelda, berperan sebagai Ratih. Ia kekasih Mesala, yang diperankan oleh Khiva Iskak. Di film ini, Imelda, bertindak sebagai produser eksekutif.

Film Buen menceritakan tentang perjalanan dua bersaudara, Mesala dan Judah. Mereka mencari orang tuanya bersama Ratih, kekasih Mesala. Mereka menjelajahi hutan, darat dan sungai, dari Mahakam ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Selain petualangan, film ini juga mengangkat budaya Kalimantan Timur, khususnya suku Dayak dengan beragam keunikan dan daya tariknya. Menjalani syuting di pedalaman Kalimantan, Imelda, mengaku banyak melakukan persiapan.

“Selain pendalaman karakter sebagai tokoh Ratih, juga persiapan menjaga stamina dan kesehatan. Vitamin, obat anti-nyamuk, dan lainnya. Ini wajib,” ucapnya, dihubungi Minggu (27/5).

Ia menuturkan, saat menyambangi Mahakam Ulu, salah satu kabupaten di Kalimantan Timur, yang menurut banyak orang banyak dihuni nyamuk, justru tak ia temui di wilayah itu. “Ternyata bebas nyamuk dan peacefull di sana. Hanya akses internet saja yang terbatas dan kondisi masih belum bening,” ungkapnya.

Banyak pengalaman suka dan duka selama menjalani syuting di wilayah tersebut. Selain senang dengan suasana kota Balikpapan yang sangat bersih, ia juga nyaman dan respect dengan keramahan warga Kalimantan Timur. “Makanan seafood lokal-nya sangat enak,” sambungnya.

Dari semuanya, ada tantangan terbesar yang ia lalui selama menjalani syuting. Yaitu perjalanan cukup panjang. Balikpapan ke Mahakam Ulu, harus ia tempuh selama 15 jam dengan bus besar. Setelah itu, lanjut dengan speedboat selama 4 jam. “Syuting tengah malam, di tengah karet dan kelapa sawit. Ini membawa kesan yang enggak bisa saya lupakan. Terutama kru dan cast (pemain) yang solid serta menyenangkan. Membuat suasana syuting jadi asyik,” tambahnya.

Rencananya, film hasil kerjasama produksi Bogalakon dan Shanaya Films ini, akan tayang secara nasional di Indonesia. Termasuk di Malaysia. Film ini juga akan mengikuti sejumlah festival internasional seperti Berlinale dan Toronto Film Festival. Selain Imelda, sejumlah pemain membintangi film ini. Ada Rio Dewanto, Khiva Iskak, Albert Halim, Dayu Wijanto, Mochil, Rukman Rusadi, dan sebagainya.

 

            

 

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved