Acha Septriasa dan Peran Nagini di Sekuel Fantastic Beasts

Posted by  Halo Selebriti | September 28 2018

Karakter Nagini dalam film Fantastic Beasts:The Crimes of Grindelwald yang diperankan aktris Korea Selatan Claudia Kim, kini menjadi pro kontra.

Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa karakter ini sebaiknya tak diperankan oleh wanita Asia. Pasalnya, tokoh Nagini yang dianggap sebagai budak Voldemort, adalah bentuk representasi yang buruk untuk perempuan Asia dalam waralaba ini.

Sebelum karakter ini dimainkan oleh Claudia Kim, ternyata sineas Fantastic Beasts:The Crimes of Grindelwald sempat melirik seorang aktris Indonesia untuk memerankan tokoh Nagini.

Ia, tak lain adalah Acha Septriasa.

Informasi mengenai panggilan casting ini, pernah diunggah oleh Acha Septriasa di media sosial miliknya. Hanya saja, unggahan ini lantas dihapus.

Ada kemungkinan, Acha menghapus unggahan ini karena informasi mengenai karakter Nagini selama ini disimpan oleh pihak Warner Bros dengan sangat rapat.

Namun screen capture dari unggahan ini sempat diabadikan dan dibagikan kembali lewat sejumlah warganet di Twitter, salah satunya oleh @picture_play, Kamis (27/9/2018).

Di unggahan ini, Acha menginformasikan bahwa ia mendapat tawaran casting ini saat ia mengandung, dengan usia kehamilan baru dua bulan. Ia menerima naskah yang benar-benar dijaga kerahasiaannya. Bahkan sejumlah detail tentang produksi film ini, termasuk judul dan nama tokohnya, ditampilkan dengan nama samaran.

"Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, berada di rooftop kota Paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman," tutur Acha Septriasa.

Di kemudian hari, ia baru mengetahui siapa sebenarnya karakter yang ditawarkan kepadanya ini. "It's a Fantastic Beasts:The Crimes of Grindelwald. Sebagai maledictus. The Snake Beast."

Hanya saja, kesempatan ini akhirnya tak berhasil diraih Acha Septriasa. Apalagi kala itu kehamilannya memasuki usia tujuh bulan. "Kesempatan itu terlewat dengan datangnya Brie ke dalam hidupku," tuturnya.

Meski unggahan ini telah dihapus dari linimasa Acha, tapi ada satu lagi unggahan yang menjadi petunjuk soal tawaran casting menjadi Nagini ini. Pada 15 April lalu, Acha mengunggah foto yang menjelaskan mengapa sineas Fantastic Beasts membutuhkan aktris Asia untuk memerankan karakter ini.

"Kalau kalian berpikir mengapa mereka butuh wajah Asia untuk direkrut sebagai Maledictus, ia adalah ratu ular dari Kalimantan Indonesia," tulis Acha.

Maledictus sendiri, adalah salah satu jenis makhluk dalam mitologi di dunia sihir ciptaan JK Rowling.

"Maledictus membawa darah kutukan sejak lahir, yang diwarisi dari ibu kepada anak perempuannya," tulis JK Rowling di akun Twitter-nya. Nagini, adalah salah satu di antaranya.

 

            

 

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved