Persembahan Pentas Anak Autisme di The Kasablanka Jakarta

Celebnews Written by  Ceppy Tuesday, 21 November 2017 00:00 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.Net- Imaculata Autism Boarding School, bekerjasama dengan Tata Production, menggelar seminar, pentas seni dan teater kisah nyata keluarga penyandang autis dengan tema ‘Kirim aku malaikat-Mu Tuhan...’

Perhelatan ini akan digelar pada 9 Desember mendatang di Aruba Room, The Kasablanka - Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Acara menampilkan musik kolaborasi orangtua dan ourid, tarian anak, fashion show anak, teaterikal oleh Dewi Motik. Selebihnya, ada peluncuran buku ‘1001 Cara Mengajarkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus.’

Acara ini bertujuan untuk mendidik anak berkebutuhan khusus (ABK) agar hidup mandiri di masa depan sesuai kelebihan yang di miliki. Selain itu, mengajak para pendidik dan orang tua untuk menerapkan program tepat guna dan sasaran bagi ABK.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, dengan dipandu oleh Pakar Mikroekspresi Monica Kumalasari.

Dalam keterangannya, pimpinan Imaculata Autism Boarding School, Imaculata Umiyati, mengatakan, ppendidikan utama bagi sebagian besar anak penyandang autis adalah untuk mencapai kemandirian dalam kehidupannya sehari-hari.

“Selain itu, kontrol diri dari sisi emosi sehingga nanti saat orang tuanya di panggil Tuhan, anak akan survive dan tidak terlantar," katanya, dihubungi Selasa (21/11).

Puncak acara, ada pemberian penghargaan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise atas dedikasi dan perhatiannya terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan juga diberikan kepada  Arist Merdeka Sirait atas dedikasi dan peduli terhadap anak-anak. Terakhir, penghargaan juga diberikan kepada aktris senior Christine Hakim sebagai pemerhati anak-anak berkebutuhan khusus, serta  mantan personel girlband Cherrybelle, Sarwendah, sebagai sosok ibu sejati.

Read 126 times Last modified on Tuesday, 21 November 2017 06:03

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter