Cerita Raditya Dika, Ternyata Pernah Jadi Wartawan Cerita Raditya Dika, Ternyata Pernah Jadi Wartawan

Cerita Raditya Dika, Ternyata Pernah Jadi Wartawan

Published in Fashion Written by  April 10 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)
HaloSelebriti.NET-Jakarta- Setiap kali bertemu dengan Raditya Dika ia selalu mau diwawancarai oleh wartawan. Bukan saja oleh wartawan infotainment televisi, tapi juga wartawan online dan tabloid. Padahal ada sejumlah artis ketika di depan kamera mau berbicara panjang lebar, tapi diwawancara wartawan online dan tabloid malah pergi. Setelah diselidiki, ternyata Raditya Dika pernah menjadi wartawan salah satu stasiun televisi swasta. 

“Seperti kebanyakan mahasiswa waktu kuliah saya juga punya cita-cita seperti Anda. Tamat kuliah, langsung bekerja di kantor. Saya pernah menjadi wartawan sebuah stasiun televisi. Tapi cuma setahun, karena merasa bukan passion saya,” ujar Raditya Dika saat dijumpai di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Dika (sapaan akrabnya), pernah merasakan bekerja dikejar-kejar deadline. Sulit bergaul dengan teman karena padatnya jadwal kerja. Merasa tidak cocok jadi wartawan, Dika pun keluar. Ia kemudian beralih profesi menjadi penulis novel. Ternyata profesi penulis novel, malah berhasil melambungkan namanya sejak novel pertamanya 'Kambing Jantan' laku di pasar, karya-karya lain terus hadir. 

Namun biarpun sudah tidak jadi wartawan lagi, Dika masih melakukan cara kerja seperti wartawan, yaitu kreatif, selalu merasa dikejar deadline, berusaha membuat tulisan yang sempurna, dan berdisiplin.

“Biarpun saya sudah tidak lagi menjadi wartawan, tapi saya tetap kreatif dalam mencari gagasan tulisan, dan berusaha menulis sesempurna mungkin,” paparnya.

Nama Dika kini semakin melambung ia bukan saja dikenal sebagai penulis novel, tapi juga sebagai komika, aktor, penulis skenario, dan sutradara. Sejumlah film yang pernah digarapnya antara lain Manusia Setengah Salmon, Cinta Brontosaurus, dan Cinta dalam Kardus. Namun film yang baru-baru ini keluar hasil karyanya adalah The Guys. Setiap kali membuat skenario, Dika tidak hanya memperbaiki dua hingga tiga kali. Tapi ia bisa memperbaikinya hingga lima sampai tujuh kali.
Read 399 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter