Wednesday, January 17, 2018

Belajar Mandiri, Ayushita Maknai Hari Kartini Dengan Rasa Bersyukur - Rahmadina Belajar Mandiri, Ayushita Maknai Hari Kartini Dengan Rasa Bersyukur - Rahmadina

Belajar Mandiri, Ayushita Maknai Hari Kartini Dengan Rasa Bersyukur

Published in Fashion Written by  April 21 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)
HaloSelebriti.NET-Jakarta- Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya, menjadi hari perayaan bagi seluruh wanita Indonesia. Hal itu mengingatkan semua wanita di Indonesia tentang perjuangan sosok Ibu Kartini di jaman itu. Di mana pada jaman itu Kartini membela hak-hak wanita yang terkurung oleh adat pada waktu itu.
 
Hal itu, membuat bintang film Kartini, Ayushita Nugraha bersyukur. Pasalnya, Ayu tak perlu merasakan pahitnya terkurung di dalam 'kamar pingitan' yang tidak membolehkan wanita untuk berkarya dan belajar di luar. Menurutnya, berkat Kartini-lah hidup perempuan sekarang bisa lebih mudah.
 


"Menurut saya hari Kartini itu harusnya dimaknai sebagai rasa syukur. Khususnya bagi perempuan yang zaman dulu sama sekarang itu, jauh lebih mudah hidupnya daripada beliau. Dan kita harus selalu berterima kasih atas semua perjuangan beliau yang sudah dilalui," kata Ayushita.
 
Namun, di dalam kehidupan pemeran Kardinah dalam film Kartini itu, selain Kartini ada 'Kartini masa kini' di dalam kehidupan wanita 29 tahun ini. Adalah sang Mama. Bagi Ayu, mama merupakan sosok wanita yang tangguh dan mandiri.
 


"Ibu saya salah satunya. Ibu saya adalah orang yang Kartini banget. Tapi mama itu adalah sosok yang mandiri. Ngajarin saya dari saya kerja di dunia hiburan itu kan dari umur 3 tahun," ungkapnya.
 
Sosok sang ibunya ini pun yang mengajarkan bagaimana caranya menyelesaikan segala sesuatu masalah dengan caranya sendiri.
 
"Jadi mungkin banyak sekali bekal dari mama bahwa jadi perempuan itu harus mandiri. Nggak boleh bergantung sama orang lain. Dan akhirnya saya bertumbuh dan berkembang jadi orang yang lebih baik. Saya merasa saya mandiri," pungkasnya.
 
 
Read 343 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter