Bagi Tatjana Saphira, Sosok Wanita Hebat Ini Jadi 'Kartini Masa Kini' - Rahmadina Bagi Tatjana Saphira, Sosok Wanita Hebat Ini Jadi 'Kartini Masa Kini' - Rahmadina

Bagi Tatjana Saphira, Sosok Wanita Hebat Ini Jadi 'Kartini Masa Kini'

Published in Fashion Written by  April 21 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)
HaloSelebriti.NET-Jakarta- Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, menjadi hari bersejarah bagi para perempuan Indonesia. Pasalnya, bukan hanya perjuangan Kartini saja yang membela hak wanita, tapi juga sosok seorang Kartini yang merekat pada wanita seluruh Indonesia.
 
Mengenai itu, Tatjana Saphira pun punya pandangan sendiri terhadap sosok seorang pahlawan emansipasi wanita itu. Menurutnya, berkat perjuangan Kartini, kaum wanita di Indonesia saat ini bisa melakukan banyak hal dan tidak mendapatkan perlakuan diskriminasi soal gender.

"Menurut aku, wanita itu udah bukan lagi figur lemah, sekarang wanita hidup di era yang kita punya banyak banget pilihan mau ngapain, perempuan dan laki-laki sudah ada di level yang sama. Hebat sih perjuangan Kartini pada masa itu yang akhirnya bisa membuat wanita bisa melakukan apapun," kata Tatjana Saphira, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Namun, di dalam kehidupan pemeran Bubu dalam film Stip & Pensil itu, ada seseorang yang mewakili sosok 'Kartini masa kini'. Adalah Ade Hartmann, sang Mama yang merupakan wanita hebat di dalam hidupnya yang pantas disejajarkan dengan RA Kartini.
 
"Dari aku kecil sampai besar dia (mama) ngurusin aku, dia selalu ada. Mama bukan ibu rumah tangga doang, dia menjalani banyak hal sekaligus. Waktu itu sempat kerja tapi tetap nganterin aku sekolah tiap pagi, tetap fokus, perhatian, memonitor pencapaian aku di sekolah. Jadi menurut aku dia merupakan salah satu figur Kartini masa kini yang bisa jalanin banyak hal dalam hidup dia," tutup Tatjana Saphira bangga.
Read 255 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter