Istimewa Istimewa

Tren di Jepang Ubah Foto Biasa Jadi Ilustrasi Bergaya Anime

Published in Fashion Written by  Dasril September 20 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Beberapa waktu terakhir terdapat tren di Jepang yang disebut “nijigenka” (二次元化) atau “2D-ification”, yang mengubah foto 3D dari dunia nyata menjadi ilustrasi bergaya anime. Dari orang biasa hingga cosplayer diubah menjadi ilustrasi 2D ala anime/manga oleh para seniman maupun ilustrator yang menggambarkannya secara manual atau dengan menggunakan software. Beberapa gambar hasil karya para seniman dan ilustrator Jepang pun sudah mulai membanjiri Twitter, hingga mendapatkan banyak popularitas di Jepang, terutama di media sosial, begitu pula di Matome Naver dan 2ch.

Sejauh ini, tren di Jepang tersebut mengubah foto para seiyuu menjadi karakter yang mereka isisuarakan atau nyanyikan lagu temanya, juga menampilkan foto-foto orang normal setiap hari menjadi gambar 2D. Walau sebagian besar tren ini baru terjadi di Jepang, mungkin kita akan segera melihat beberapa karya dari negara lain dengan keajaiban internet. Berikut adalah beberapa contoh nijigenka yang telah beredar dilansir dari berbagai sumber.

Japanesestation

Read 90 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter