Istimewa Istimewa

Taylor Swift Donasi untuk Korban Pelecehan

Published in Fashion Written by  Dasril October 28 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.Net-Jakarta- Bintang pop Taylor Swift menepati janjinya untuk mendukung kelompok yang membantu korban pelecehan seksual setelah menang di meja hijau atas kasus serupa.

Pelantun Fearless itu menyumbangkan sejumlah uang ke Yayasan Joyful Heart AS, yang memiliki misi mendidik, mendukung, dan berkampanye tentang hal yang berkaitan dengan kekerasan seksual.

"Joyful Heart merasa terhormat diakui oleh Taylor Swift karena menangani korban KDRT, kekerasan seksual, dan penganiayaan anak," kata organisasi tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Swift memang baru saja menang di pengadilan dan mendapat ganti rugi simbolis sebesar US$1 atau sekitar Rp13 ribu setelah dewan juri federal di Denver memutuskan DJ David Mueller, mantan host radio KYGO telah bersalah karena meraba-raba bokong Swift saat berfoto bersamanya pada 2013 silam.

Sebelum persidangan, musisi berusia 27 tahun itu mengatakan dirinya ingin membantu wanita lain agar suara mereka juga didengar. Dia mengatakan akan memberi donasi kepada organisasi yang membantu korban kekerasan seksual untuk membela diri.

Kepala eksekutif Joyful Heart, Maile M. Zambuto, mengatakan kepada Huffington Post bahwa apa yang dilakukan oleh Swift itu "sangat dermawan”, meski dia menolak untuk mengungkapkan jumlahnya.

Joyful Heart Foundation sendiri diluncurkan oleh bintang televisi Law & Order; Special Victims Unit Mariska Hargitay pada 2004 dengan tujuan untuk mengurangi rasa isolasi yang dirasakan oleh korban KDRT dan kekerasan seksual.

Hargitay mengatakan dirinya terinspirasi mendirikan yayasan tersebut berkat perannya sebagai Detektif Olivia Benson dalam serial itu dan juga karena surat-surat yang dikirimkan kepadanya oleh para penonton wanita.

"Saya berharap pengalaman Taylor - dan keputusannya untuk berbicara - tidak hanya membantu memberdayakan korban lain untuk berbicara dan mengambil tindakan, namun juga menawarkan solidaritas kepada mereka. Saya sangat merasa terhormat dengan dedikasinya (Swift) dan juga komitmennya terhadap masalah ini," terang Hargitay.

Read 68 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter