AM Hendropriyono: “Harkat dan Martabat PAPPRI Harus Sejajar Seniman Dunia..”

Celebnews Written by  M. Andy Thursday, 30 November 2017 00:00 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.Net- Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) baru, AM. Hendropriyono resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan PAPPRI periode 2017-2022. Banyak harapan dari kepemimpinan beliau agar PAPPRI menjadi lebih berguna dan bermanfaat. Tidak hanya untuk para anggota PAPPRI saja, tetapi untuk seluruh pelaku musik dan masyarakat Indonesia.

"Tantangan kepengurusan PAPPRI di periode 2017-2022 ini tidaklah ringan, namun berangkat dari apa yang saya tau dan apa yang saya lihat bahwa para seniman pemusik, penyanyi, pencipta lagu dan para tokoh tokoh musik di luar sana bisa hidup layak, sementara yang terjadi di kita jauh dari itu, kalaupun ada bisa dihitung dengan jari, atau malah nyaris tidak ada yang 100% hidup dari musik," kata Hendropriyono di Gedung Wijaya Kusuma, Jakarta Timur belum lama ini.

"Oleh karena itu ketika ada permintaan dari para seniman seperti Enteng Tanamal, Tantowi Yahya dan kawan meminta saya untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum PAPPRI tanpa pikir panjang langsung saya sanggupi. Karena sejalan dengan apa yang saya tahu dan saya rasakan selama ini," imbuhnya.

Lebih lanjut AM. Hendropriyono mengatakan bahwa kedepan PAPPRI dan seluruh kepengurusan periode 2017-2022 harus semakin mengibarkan budaya Nasional. Tujuannya agar para seniman bisa bersaing dengan para musisi dari luar. Tidak terus menerus terdesak oleh para musisi atau seniman dari mancanegara.

"Selain itu kita harus mengangkat harkat dan martabat para musisi atau seniman kita agar bisa bersaing atau sejajar dengan para seniman lain di dunia," ucapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut hadir beberapa musisi dan para tokoh yang masuk dalam jajaran kepengurusan PAPPRI di bawah kepemimpinan beliau.

Artis-artis yang duduk di kepengurusan PAPPRI 201-2022 di antaranya adalah Tony Wenas  (vokalis band Solid 80 yang kini menjabat Presdir  PT Freeport Indonesia), Ermy Kullit, Dwiki Dharmawan, Sam Bimbo, Glend Fredly, Katon Bagaskara, Lisa A Riyanto, Anang Hermansyah, Enteng Tanamal, Delon, Andre Hehanusa dan lain-lain.

Ada juga nama tokoh di luar musik seperti Gories Merre (BIN), Jimmy Mamoto, dan Diaz Hendropriyono (staf khusus presiden).

Seiring perjalanan waktu hingga sekarang, PAPPRI sudah memiliki 24 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) yang tersebar di seluruh Indnesia, yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan lainnya.

Read 124 times Last modified on Thursday, 30 November 2017 11:09

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter