Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Wajah-Foto By Google Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Wajah-Foto By Google

Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Wajah

Published in Fashion Written by  January 05 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(3 votes)

HaloSelebriti.Net-Jakarta- Menjelang pergantian tahun,merangkum berita yang mendapat perhatian pembaca terbanyak sepanjang, Berikut ulasan balik berita tentang 6 manfaat air garam untuk kecantikan wajah dan mungkin belum Anda ketahui.

Kecantikan wajah wanita tak hanya melulu berasal dari produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia di dalamnya saja, karena ternyata kecantikan wanita juga bisa didapatkan dari bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat membuat wajah wanita menjadi lebih cantik, segar dan sehat adalah air garam. Lalu, apa saja manfaat air garam untuk wajah wanita? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Senin (15/12/2015).

Tak perlu menggunakan toner dari produk kosmetik yang mengandung bahan kimia, karena ternyata air garam pun dapat menjadi toner alami untuk kulit wajah. Salah satu manfaat air garam adalah mengurangi minyak berlebih di wajah. Dimana, minyak berlebih dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Air garam juga mampu memberikan manfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan dalam garam terkandung belerang dan potasium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan air dalam kulit. Selain itu juga menyingkirkan kotoran untuk menghindari tumbuhnya jerawat.

Facial dengan air garam dapat membuka pori-pori di wajah. Caranya pun sangat mudah, panaskan air garam disebuah panci lalu hadapkan muka sembari menunduk ke arah panci tersebut sehingga uap air garam dapat menempel di wajah. Selain itu, jika air garam sudah hangat celupkan handuk bersih ke air garam lalu tutuplah wajah dengan handuk tersebut. Diamkan selama 10 menit lalu bilaslah dengan air dingin.
Pijatlah wajah dengan air garam dan minyak zaitun. Proses ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, bersinar, kenyal dan bersinar secara natural. Tak hanya itu saja, jika dilakukan secara berkala kedua bahan ini dapat menghilangkan kerut-kerut di wajah.
Air garam juga dapat mendetoksifikasi segala sesuatu yang ada di wajah. Basuhlah wajah dengan air garam lalu diamkan selama beberapa menit. Air garam tersebut bermanfaat untuk menghilangkan racun di wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih segar.

Tak hanya itu saja, air garam ternyata juga bermanfaat untu meredakan rasa stres di dalam diri Anda. Sebelum tidur, usapkanlah wajah Anda dengan air garam lalu bilas dengan air dingin. Air garam tersebut dapat memberikan energi pada kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih segar dan rasa stres pun menghilang.

Read 3705 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter