Wednesday, January 17, 2018

5 Bahan Ini Cara Alternatif Obati Penyakit Polisitemia Vera - Foto by Google 5 Bahan Ini Cara Alternatif Obati Penyakit Polisitemia Vera - Foto by Google

5 Bahan Ini Cara Alternatif Obati Penyakit Polisitemia Vera

Published in Fashion Written by  August 02 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(1 Vote)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Polisitemia vera adalah salah satu jenis gangguan pada sumsum tulang. Penyakit ini termasuk langka dan lebih sering dialami oleh pria dibandingkan dengan wanita. Selebriti yang mengidap penyakit tersebut ialah Ustadz Zacky Mirza. Diketahui, belum lama ini Ustadz Zacky Mirza dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, akibat penyakit yang dideritanya, polisitemia vera (gangguan sumsum tulang).

Pada kondisi normal, tubuh mengatur dan menentukan jumlah sel-sel darah yang akan diproduksi sesuai kebutuhan. Tapi, pada pengidap polisitemia vera, gen JAK2 mengalami mutasi, sehinga sel-sel sumsum tulang memproduksi sel darah merah secara berlebihan.

Penyebab dibalik mutasi tersebut belum diketahui secara pasti. Namun risiko polisitemia vera akan meningkat seiring bertambahnya usia, khususnya pada mereka yang berusia diatas 60 tahun.

Namun, ada cara pengobatan alternative polisitemia dengan mengonsumsi tanaman herbal, sayuran, atau buah-buahan dengan kandungan zat yang dapat mengatasi gejala yang ditimbulkannya. Alternative tersebut bisa bekerja selayaknya obat medis dengan sedikit risiko dan biaya yang lebih kecil.

Berikut HaloSelebriti.NET merangkum beberapa bahan alternative yag bisa digunakan untuk mengobati penyakit polisitemia vera, yang dikutip dari aladokter.com :

Bawang Putih (Allium sativum)



Bawang putih mampu memperlambat proses pembekuan darah, sehingga pembentukan gumpalan darah dapat dicegah. Khasiatnya sebagai anti-koagulan sama seperti obat medis yang dikenal dengan sebutan aspirin. Dengan demikian bawang putih disebut juga sebagai obat polisitemia. Namun, jika Anda berencana untuk melakukan operasi hidarilah konsumsi bawang putih.


Cabai Merah (Cayenne / Capsicum annuum)


Cabai merah tak hanya sebagai sumber vitamin C. Kandungan capsaicin dalam cabai merah juga bisa membantu gangguan yang terkait dengan sirkulasi darah. Penelitian lebih lanjut mengenai capsaicin dalam mengobati penyakit jantung masih dilakukan.


Gingseng (Panax gingseng)



Selain berkhasiat mengatasi fungsi seksual, gingseng diyakini bisa meningkatkan system kekebalan tubuh dan memperlambat proses pembentukan gumpalan darah. Namun, perlu berhati-hati karena gingseng bisa membuat Anda sulit tidur.


Cakar Kucing (Cat’s Claw/Uncaria tomentosa)




Jenia tanamanan ini lebih dikenal di daerah Spanyol atau Portugis. Khasiatnya untuk merangsang system kekebalan tubuh, membantu mengatasi nyeri pada tulang, meningkatkan perbaikan DNA, dan membantu kelelahan yang sifanya kronis. Cakar kucing dapat bekerja seperti obat anti-inflamasi (obat anti radang) dan anti-oksidan. Tapi ingat, tanaman ini tidak cocok bagi ibu hamil atau ibu yang menyusui.


Sarang Semut (Myrmecodia pendans)




Tanaman asal papua ini sudah dikenal ampuh dalam mengobati segala jenis kanker. Karena salah satu jenis komplikasi penyakit polisitemia adalah leukemia (sejenis kanker darah), maka herbal ini dapat digunakan sebagai obat polisitemia (saat komplikasi sudah diketahui untuk menghindari stadium yang tinggi). Kandungan asam fenolik merupakan senyawa yang dapat menghilangkan radikal bebas penyebab terjadinya kanker.

 

Read 1382 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter