Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan, Tawarkan Konsep Baru Program KJP - Foto by Google Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan, Tawarkan Konsep Baru Program KJP - Foto by Google

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan, Tawarkan Konsep Baru Program KJP

Published in Fashion Written by  November 09 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menawarkan konsep baru program bantuan dana pendidikan yang nantinya bakal diterapkan sekiranya dia terpilih sebagai orang nomor satu di ibu kota.

Program bantuan dana pendidikan itu mengintegrasikan gabungan program dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Anies menyebut program bantuan pendidikan itu dengan nama KJP Plus.

Anies menjelaskan, konsep KJP Plus merupakan perbaikan program KJP yang masih memiliki keterbatasan jangkauan penerimanya.

"Kami merasa KJP untuk menjangkau lebih luas, bahkan di luar sistem sekolah. Sedang kami matangkan," ujar Anies di Jakarta Barat, Senin (7/11) kemarin.

Nantinya, kata Anies, KJP Plus akan menjangkau anak usia sekolah (6-21 tahun) yang menempuh pendidikan di luar sekolah atau paket A, B, dan C, pendidikan madrasah, pondok pesantren maupun kursus keterampilan.

Anies mencontohkan, angka partisipasi murni tingkat SMA sederajat di DKI Jakarta saat ini berada pada kisaran 65 persen dari neraca pendidikan daerah. Dalam arti lain, ada sekitar 35 persen anak usia SMA di DKI Jakarta yang tidak bersekolah dan tidak mendapat bantuan skema pembiayaan pendidikan.

KJP Plus, kata Anies, akan dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan anak, termasuk memperbesar fitur manfaatnya.

“Terobosan baru ini juga akan memperluas fitur-fitur KJP, agar bisa digunakan oleh semua anak untuk mendapatkan akses diskon belanja pendidikan, gratis masuk museum yang dikelola Pemprov DKI dan wahana pendidikan,” ujar Anies.

Selain itu, Anies menambahkan, KJP Plus ini juga memungkinkan terjadinya pelaporan keuangan otomatis yang dapat dipantau oleh pemerintah, orang tua, dan anak. Hal ini, untuk menyederhanakan proses pelaporan yang selama ini dianggap membebani anak, sekolah, dan pemerintah.


(CNN Indonesia)

 

 

Read 645 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter