Adinia Wirasti Ajak Masyarakat Indonesia Lewat Gerak Sosial PerpuSeru - Foto by Google Adinia Wirasti Ajak Masyarakat Indonesia Lewat Gerak Sosial PerpuSeru - Foto by Google

Adinia Wirasti Ajak Masyarakat Indonesia Lewat Gerak Sosial PerpuSeru

Published in Fashion Written by  November 10 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Meningkatkan minat baca dari usia dini sangatlah penting, apalagi di jaman era digital seperti saat ini. Hal ini membuat artis Adinia Wirasti bersama dengan Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) bergerak untuk mengelola dan membuat program yang bertajuk PerpuSeru. PerpuSeru, merupakan sebuah program jangka panjang yang saat ini bermitra dengan 531 perpustakaan di seluruh Indonesia dan bertujuan merubah perpustakaan menjadi pusat pembelajaran masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Lewat kampanye #PengetahuanItuKekuatan dan gerakan sosial untuk Indonesia, Adinia Wirasti sebagai goodwill ambassador (duta persahabatan) berharap masyarakat Indonesia mendapatkan pengetahuan yang luas dengan membaca dan belajar. Tak hanya itu, pemenang dua Piala Citra ini juga ingin mempromosikan pengetahuan ke seluruh Indonesia, terutama di daerah terpencil.

“Saya sangat bersemangat dan bangga menjadi bagian dari gerakan sosial #PengetahuanItuKekuatan. Perpustakaan berbasis TIK adalah aset negeri ini dan kita menggunakan jejaring social seperti Facebook, Instagram, Twitter serta situs www.perpuseru.org untuk mengundang seluruh masyarakat Indonesia, dimanapun kita berada, untuk berbagi pengetahuan yang bernilai,” kata Adinia Wirasti saat prescon PerpuSeru, di CGV Blizt Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016).

Melalui gerakan PerpuSeru, Adinia juga mengundang seluruh warga negara Indonesia yang memiliki akses internet untuk membuat video tutorial dan mengunggahnya di situs www.perpuseru.org. Tutorial ini dapat berupa tutorial apa saja yang mengandung pesan-pesan pengajaran akan berbagai hal penting dan diperlakukan untuk memulai bisnis kecil, peningkatan kepribadian, pengembangan kemampuan dan lain-lain.

“Saya mengundang semua teman-teman untuk ikut gerakan ini. Tentu saja dengan mengunjungi situs PerpuSeru dan mengunggah video tutorial tentang apa saja,” ajak Adinia.

Gerakan PerpuSeru ini terinspirasi dari perjuangan  pemuda-pemudi Indonesia di masa lalu. Indonesia merdeka tahun 1945 karena gerakan dari pemuda-pemudi yang peduli dan terus berkarya untuk negeri Indonesia dengan caranya, melalui pengetahuan. Pengetahuan itu kekuatan, kekuatan untuk berubah dan merubah. Pengetahuan positif bisa dating dari siapa saja, dan dibagikan kepada siapa saja yang meiliki kekuatan untuk membawa suatu perubahan ke arah yang lebih baik.

Read 767 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter