Suci Hendrina dan beberapa designeer, Public Relation Wardah, di acara "The Journey of Wardah Fashion Award" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (01/2/2017) - Foto by Rahmadina Suci Hendrina dan beberapa designeer, Public Relation Wardah, di acara "The Journey of Wardah Fashion Award" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (01/2/2017) - Foto by Rahmadina

Wardah Fashion Award, Ajang Bibit Fashion Designer

Published in Fashion Written by  February 01 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(1 Vote)
HaloSelebriti.NET-Jakarta- Komitmen Wardah tak pernah berhenti untuk selalu memperkuat pengembangan industri fashion di Indonesia. Salah satunya adalah ajang Wardah Fashion Award (WFA), yang merupakan sarana menjaring fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur. Untuk mengetahui lebih jauh tentang WFA, hari ini Wardah mengadakan talkshow "The Journey of Wardah Fashion Award" di Plenary Hall, ICC, Jakarta. 

“Wardah percaya bahwa industri fashion dan kecantikan bisa berkembang selaras dan saling mendukung. Karena itu Wardah mendukung penuh perkembangan fashion designer Indonesia, termasuk para designer muda. Dari pemikiran ini tercetus ide untuk membuat program Wardah Fashion Award, yang akan membantu mengembangkan bakat dari fashion designer muda terpilih lewat edukasi fashion yang mendalam," ujar Suci Hendrina, Public Relation Wardah, di acara "The Journey of Wardah Fashion Award" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (01/2/2017) 

Wardah Fashion Award mulai berlangsung pada 2016 lalu dengan pemenang Patricia Kantika (Winner), Farah Nurjannah (Runner Up 1), dan Nabila Kansha (Runner Up 2)_ Sebelumnya, saat menjadi finalis, mereka mendapat mentoring dari fashion designer senior Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fashion. 

"Saya sangat bersemangat saat Wardah mengikutsertakan saya dalam WFA 2016 sebagai salah satu juri dan mentor bagi para finalis. Selama ini saya melihat, para desainer muda ini ada yang kesulitan untuk mengembangkan karir. Karena itu mereka butuh program yang menjembatani keinginan mereka untuk mendapat edukasi dan ilmu yang lebih mendalam tentang fashion, seperti WFA,” ungkap Barli Asmara. 

Bagi Wardah, WFA juga menjadi bentuk dukungan kepada para wanita lndonesia untuk mengembangkan kecantikan yang inspiratif. Karena itu, pemenang pertama WFA 2016 mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri untuk meraih mimpi sebagai fashion designer lewat berbagai program edukasi fashion yang mendalam. 

“Saya sangat gembira dan bahagia saat terpilih menjadi pemenang Wardah Fashion Award 2016, karena saya mendapat kesempatan untuk menambah pengetahuan lewat Fashion Scholarship dan kelas Fashionpreneur di Next Step bersama Musa dan Amy Wirabudi. Karya-karya saya juga diperkenalkan kepada masyarakat di berbagai ajang fashion week, termasuk lFW 2017. Berbekal semua ini, saya siap untuk mewujudkan impian untuk memiliki fashion label sendiri,” ungkap Patricia Kantika, Pemenang Pertama WFA 2016.

Untuk ke depannya, Wardah akan melanjutkan WFA dengan program-program yang tetap membantu mengembangkan bibit-bibit baru di industri fashion Indonesia.
Read 452 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter