Barli Asmara, usai acara The Journey of Wardah Fashion Award, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). - Foto by Rahmadina Barli Asmara, usai acara The Journey of Wardah Fashion Award, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). - Foto by Rahmadina

Barli Asmara Gabungkan Warna Hitam dan Putih dengan Orchid di IFW 2017

Published in Fashion Written by  February 02 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Siapa yang tak kenal designer ternama Indonesia, Barli Asmara. Karya-karya yang sangat indah, banyak di kagumi oleh masyarakat luas. Lewat acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, Barli Asmara akan kembali memamerkan hasil karyanya yang terbaik.

Kali ini, di IFW 2017 yang sudah mulai sejak 1 februari 2017, kemarin, Barli Asmara akan menampilkan karyanya dengan tema Orchid atau bunga anggrek. Warna yang dipilih oleh Barli Asmara untuk menghidupkan orchid tersebut ialah warna hitam dan putih.

Barli Asmara, usai acara The Journey of Wardah Fashion Award, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). - Foto by Rahmadina

“Temanya orchid (anggrek). Design warna hitam dan putih. Di sini ada unsur hitam, di warna satin, dan putih di warna satin. Tetapi semua inspirasinya dari orchid, dari kelopaknya tersebut. Ada hubungannya dengan fashion architectural, seperti pilar, teknik lipid, tekstur-tekstur bahan yang dibuat menjadi salah satu tingkatan atau step-step,” kata Barli Asmara, usai acara The Journey of Wardah Fashion Award, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Busana hitam putih yang menjadi pilihan akan dipadukan dengan fashion architectural seperti pilar, teknik lipid, tekstur-tekstur bahan yang dibuat seperti tingkatan. Tak hanya itu, di IFW 2017 nanti, ia juga akan menghadirkan lagu dari Eropa yang mengartikan sebuah keyakinan.

“Warna hitam putih menjadi dominasi. Unsur Goddes, unsur klasiknya ada. Lebih pada hubungan ke make-up nya juga, yaitu faithfull (keyakinan). Saya juga akan menghadirkan lagu yang memang inspirasinya dari trensend dance di Eropa, satu keyakinan terhadap apa yang dilakukan,” paparnya.

Bagi Barli, orchid atau anggrek merupakan bunga yang bisa dibilang susah dan gampang. Hal itulah yang membuat Barli mengambil tema orchid. Bagi Barli, konsep busana karyanya kali ini menegaskan keyakinannya dalam berkarya di industri mode.

Barli Asmara, usai acara The Journey of Wardah Fashion Award, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). - Foto by Rahmadina

“Konsep orchid ini adalah bunga dari awal abad ke-17, bunga yang berdiri sendiri, yang terkadang bisa dibilang egois. Anggrek kan susah-susah gampang. Kalau dia mau tumbuh di cuaca enak ya tumbuh, kalau enggak ya mati. Ini harus yakin. Megang anggrek harus yakin, megang baju harus yakin, megang bisnis harus yakin, kalau mau di make-up harus yakin. Apapun semuanya harus yakin,” ungkapnya.

Relatif kompleks, namun Barli mengutarakan ide ini bermula saat dirinya ditantang membuat konsep busana bertema faithfull. Dari itu, dia mencari hubungan konsep itu dengan tema klasik yang telah ia rencanakan.

“Inspirasinya. Saya hubungkan dulu, faithfullnya tersebut, lalu saya cari tahu apa yang bisa menghubungkan dengan tema klasik saya dan romantiknya. Hitam putih menjadi yin dan yang yang akan menjadi satu fengshui, yang ada plus minusnya. Digabungkan menjadi satu sifat yang harus kita yakin melakukan sesuatu itu positif walaupun ada sisi minusnya,”

Dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 ini, Barli Asmara menyiapkan 13 koleksi busana dengan beberapa potongan, salah satunya dress panjang. Dia sengaja tak akan menggunakan payet, namun tetap ada detil. Tak lupa, Barli menyelipkan aplikasi bunga anggrek dari bahan organza pada busana karyanya.

Read 512 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter