Wednesday, January 17, 2018

Mengangkat Kebudayaan Betawi, Ondel-ondel Siap Jadi Ikon Java Jazz 2017 - Foto by Google Mengangkat Kebudayaan Betawi, Ondel-ondel Siap Jadi Ikon Java Jazz 2017 - Foto by Google

Mengangkat Kebudayaan Betawi, Ondel-ondel Siap Jadi Ikon Java Jazz 2017

Published in Fashion Written by  March 02 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)
HaloSelebriti.NET-Jakarta- Tinggal satu hari lagi Java Jazz Festival yang akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta. Semua persiapan pun dari mulai panggung dan para musisi pun sudah di persiapkan hingga kurang lebih lima puluh persen.



"Untuk Java Jazz, kita udah masuk tahun ke-13. Tahun ini kita ambil konsep Betawi dan ondel-ondel. Persiapan kali ini artis-artisnya sudah 30%, sementara yang lainnya masih dalam perjalanan dan akan masih berdatangan sampai hari H," kata Dewi A. L. Gonta, selaku Direktur Utama Java Jazz Festival Production, saat press confrence Java Jazz Festival, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Mengusung konsep kebudayaan Betawi, Java Jazz sendiri mengambil ikon gambar khas Betawi yaitu ondel-ondel. Di tahunnya yang memasuki tahun keempat dalam mengambil konsep dengan ikon ondel-ondel, di akui Dewi A. L. Gonta, selaku direktur utama Java Jazz tak ada alasan khusus. Pasalnya, ikon ondel-ondel tersebut memiliki khas yang erat dengan kota Jakarta.


"Ini masuk tahun ke-4 (konsep kebudayaan). Kita selalu mengangkat sesuatu yang sifatnya budaya Indonesia. Di mulai dari Barong, lalu Wayang, tahun lalu Toraja, dan tahun ini Betawi tanpa ada alasan lain," paparnya.

Java Jazz sendiri membangun selalu mengambil konsep kebudayaan Indonesia. Di tahun sebelumnya, Java Jazz sudah mengambil ikon dari beberapa kebudayaan seperti Barong, Wayang, dan Toraja. Namun diakui Dewi, dalam konsepnya tahun ini ikon budaya yang ia pilih sangat memudahkan dalam mengaplikasikan dengan ikon Java Jazz.

"Memang kebetulan kemarin saya terinspirasi ikon apa yang gampang kita aplikasikan. Karena jujur, Toraja memang agak sulit untuk kita aplikasiin, karena dia tidak punya ikon asli yang mudah untuk kita aplikasiin. Makanya tahun ini saya angkat konsep ondel-ondel," pungkasnya.
Read 701 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter