Kontroversi ‘Hijab’ Gigi Hadid Dalam Sampul Majalah Arab - foto by Google Kontroversi ‘Hijab’ Gigi Hadid Dalam Sampul Majalah Arab - foto by Google

Kontroversi ‘Hijab’ Gigi Hadid Dalam Sampul Majalah Arab

Published in Fashion Written by  March 07 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Amerika- Penampilan Gigi Hadid sebagai model pertama di sampul ‘Vogue Arabia’ menuai kontroversi. Fotonya yang mengenakan hijab dinilai sejumlah orang tidak pas. Namun, meski belum lama terjun ke dunia modeling, Gigi sudah 17 kali didaulat menjadi model sampul majalah kenamaan ‘Vogue’. Kini, Gigi kembali digaet menjadi model sampul 'Vogue Arabia' edisi  pertama.

Dalam foto perdananya, wanita keturunan Palestina itu tampil cantik dengan , mengenakan hijab. Sayang, penampilan Gigi malah menjadi kontroversi. Sejumlah publik memprotes penampilannya yang dianggap kurang pas sebagai model sampul majalah 'Vogue Arabia'.



"Pertama, Anda bukan muslim. Jadi berhenti mengenakan hijab hanya untuk keperluan seni. Kedua, berhenti mengatakan bahwa Anda berdarah setengah Palestina hanya untuk mencari ketenaran karena Anda tidak pernah berjuang untuk rakyat Palestina, ” komentar netizen di Twitter.

Komentar pedas netizen pun tak hanya sampai di situ. Salah satu netizen pun meminta Gigi untuk berhenti menjadi model dengan mengenakan hijab. Netizen menilai, Gigi hanya akan membuat para wanita hijab malu karena telah memamerkan dirinya di sampul majalah ‘Vogue Arabia’.

“Tolong Gigi Hadid berhenti mengenakan hijab hanya untuk kepentingan fashion !!! Para wanita muslim merasa malu karena ia memamerkannya (hijab) sebagai model sampul ‘Vogue’," demikian cuitan netizen lain yang tidak setuju dengan penampilan Gigi berhijab.

Tah hanya itu, sejumlah orang pun berpendapat, mengapa 'Vogue Arabia' tidak mencari model yang memang menggunakan hijab sebagai model sampulnya.

“Mengapa Gigi Hadid yang dipilih untuk itu, padahal di luar sana masih banyak wanita cantik yang memang berhijab. Saya lelah (melihatnya), ” tulis netizen lainya di Twitter. 

Meski banyak yang mengkritik, namun para penggemar Gigi membelanya. Mereka mengatakan, apapun agama Gigi, tetap saja dia memiliki keturunan muslim yang ketika lahir berada di lingkungan muslim.

“Kalian semua berhentilah mengkritik Gigi Hadid sebagai model sampul majalah 'Vogue' Arab. Biar bagaimanapun ayahnya adalah seorang muslim, dan dia dilahirkan di lingkungan muslim," komentar netizen yang membela Gigi.

Gigi sendiri mengaku bangga memiliki darah Palestina. Pengakuan itu ia nyatakan langsung pada foto yang ia unggah lewat akun instagram miliknya.

Read 764 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter