Bangkit Sanjaya Yakin Musik Rock ‘Bangun’ Dari ‘Mati Suri’ - Foto by Google Bangkit Sanjaya Yakin Musik Rock ‘Bangun’ Dari ‘Mati Suri’ - Foto by Google

Bangkit Sanjaya Yakin Musik Rock ‘Bangun’ Dari ‘Mati Suri’

Published in Fashion Written by  March 10 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Penggemar musik rock di Tanah Air era tahun 1990-an tentu ingat Bangkit Sanjaya, seorang rocker dengan tembang hit Daun-Daun Surga. Saat itu dirinya malang-melintang di panggung rock dan acara musik TVRI. Ketika tahun 2000-an musik rock mulai redup, ia tiarap dari ingar bingar dunia musik. Ia memilih menggeluti dunia usaha bersama keluarga besarnya. Mulai dari bisnis pertambangan sampai bidang properti, membangun apartemen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bertahun-tahun ia menjalani kehidupan sehari-hannya sebagai seorang pengusaha. Meski begitu, darah seninya masih senantiasa bergolak. Ia tak bisa melupakan dunia musik yang telah melambungkan namanya.

Setelah sekian lama vakum, ia kini mulai menerjuni kembali musik rock meski tak terjun secara langsung. Ia membidani kelahiran grup rock yang berisi anak muda bernama Interstate. Grup musik yang telah dibinanya beberapa tahun ini sebagai pembuktian dirinya yang tak pernah menyerah begitu saja melihat kondisi musik rock yang mati suri.

“Musik rock saat ini mati suri. Tapi sebenarnya tidak harus seperti itu,” katanya ketika ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Pengalamannya malang melintang puluhan tahun di dunia musik mengajarkan banyak hal, salah satunya keyakinan. “Dunia musik itu berputar, kadang kala pop naik, dangdut naik, lalu pop melayu. Dan kini saatnya musisi rock itu berjuang,” ucapnya. 

Menurutnya, redupnya musik rock di Indonesia juga banyak disebabkan oleh banyaknya stasiun televisi dan radio yang sudah jarang menampilkan karya musisi rock Tanah Air.

“Bahkan ada radio yang melarang memutar lagu-lagu rock di jam-jam tertentu, ” ungkapnya. 

Ia yakin era musik rock akan bangkit kembali di tahun ini. Keyakinannya itu berdasarkan indikasi jika di beberapa tempat seperti kafe-kafe musik rock yang selama ini dianggap bising, kini dibutuhkan lagi. 

“Musik rock masih banyak penggemarnya, saat ini komunitas rock sudah mulai banyak lagi. Tinggal nunggu satu saja 'meledak', maka jadi barang ini. Di sinilah Interstate, band rock binaan saya akan muncul dengan batiniah mereka. Seperti apa? kita nantikan saia tiga sampai empat bulan ke depan. Saya yakin dalam tahun ini rock akan naik lagi,” paparnya.

Read 351 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter