Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Rekomendasikan Film Kartini Untuk Para Siswa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Rekomendasikan Film Kartini Untuk Para Siswa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Rekomendasikan Film Kartini Untuk Para Siswa

Published in Fashion Written by  March 20 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Bapak Muhadjir Effendi, memberikan rekomendasi untuk film Kartini sebagai film yang sangat layak ditonton seluruh rakyat Indonesia, karena dinilainya bisa memberikan inspirasi.

“Saya sudah menonton film Kartini ini. Menurut saya filmnya sangat bagus. Pesan-pesan pendidikannya sangat sarat makna, dan semuanya disampaikan dengan penyampaian yang baik, sama sekali tidak ada kesan menggurui. Dan terutama, pesan yang sangat kuat adalah pentingnya literasi untuk anak-anak muda,” tuturnya dalam press realese yang diterima HaloSelebriti.NET, Senin (20/3/2017) siang.

Di era millennium seperti saat ini, anak-anak dengan mudah bisa mendapatkan informasi dari teknologi canggih seperti internet. Hal itu dibenarkan oleh bapak Muhadjir.



“Kita bisa bayangkan, dengan setting sejarah era Raden Ajeng Kartini waktu itu, betapa susahnya untuk mendapatkan buku saja. Dibandingkan dengan jaman sekarang, mestinya anak-anak harus jauh lebih giat, dengan fasilitas yang sangat melimpah ruah, untuk bahan bahan bacaan sekarang ini,” sambungnya.

Bapak Muhadjir mengaku senang dengan film besutan Hanung Bramantyo itu. Baginya film tersebut memiliki nilai kualitas tinggi dengan cerita sejarahnya yang kuat.

“Saya sangat senang, film ini alur ceritanya sangat runtut, dan sangat mempermainkan emosi penonton, sehingga mudah sekali untuk membawa kita ke alam masa lalu, ke era Kartini sesungguhnya,” ungkapnya.

Mengingat perjalanan dan kisah RA Kartini yang sangat inspiratif, bapak Muhadjir juga sangat merekomendasikan film tersebut kepada para pelajar terutama pelajar wanita.



“Saya sarankan, terutama untuk orang tua, dan juga anak–anak, para siswa

untuk bisa menonton film ini, khususnya para siswi, para pelajar putri, untuk bisa

meneladani apa yang telah dilakukan oleh RA Kartini, sebagai pelopor perempuan

Indonesia, yang mungkin juga masih banyak orang bertanya–tanya, kenapa sih

Kartini dianggap sebagai tokoh perempuan perintis emansipasi. Kalau masih banyak

yang meragukan, silahkan nonton film ini,” katanya.

Dengan adanya film Kartini, bapak Muhadjir berharap, film tersebut dapat menjadi inspirasi banyak orang terutama para wanita di Indonesia.

“Mudah-mudahan film ini masuk ke jajaran film terlaris, banyak penonton, karena kalau film bagus tidak banyak penonton juga percuma. Semakin banyak penonton saya kira akan semakin menggairahkan industri perfilman kita,” tutupnya.

Film Kartini sendiri akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 19 April 2017!

Read 164 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter