Dian Sastrowardoyo usai press screening film Kartini, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). - Rahmadina Dian Sastrowardoyo usai press screening film Kartini, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). - Rahmadina

Pertimbangan Hanung Bramantyo Saat Memilih Dian Sastrowardoyo Sebagai Kartini

Published in Film Written by  April 07 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Membuat film sejarah tentang orang-orang penting di Indonesia, bukan merupakan hal sulit bagi sutradara, Hanung Bramantyo. Pasalnya, film bertajuk Soekarno : Indonesia Merdeka dan Rudy Habibie sukses ia sutradarai.

Namun, memilih pemeran untuk memerankan sosok Ibu Kartini dalam film yang bertajuk Kartini tentunya bukanlah hal yang mudah. Meski begitu banyak pertimbangan yang ia pikirkan, akhirnya pemeran Kartini jatuh pada Dian Sastrowardoyo. Lantas, pertimbangan apa yang kemudian membuat Hanung memilih Dian?



“Karena dia (Dian Sastrowardoyo) yang mewakili spirit Kartini. Dia feminis, ibu mandiri, punya beasiswa sekolah, dan ketika saya ngobrol sama dia, dia punya pemikiran Kartini yang interentsama dia. Buat saya ya Dian orangnya,” kata Hanung Bramantyo usai press screening film Kartini, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Meski yakin Dian adalah sosok yang tepat untuk memerankan Kartini, pada awalnya sutradara yang juga meraih piala citra Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017 ini ingin menempatkan Dian untuk peran Ngasirah karena pertimbangan usia.


“Tadinya saya pengen (yang jadi) Kartini itu umurnya 12-23 tahun. Buat saya tragedinya di situ, karena di umur segitu, mestinya lagi seneng-senengnya sekolah tapi malah dinikahin. Saya inginnya ngomong kaya gitu, di era sekarang ada anak SMP yang dinikahkan sama orang tuanya,” papar Hanung.

Akan tetapi, suami Zaskia Mecca itu kesulitan untuk menemukan pemain yang tepat dengan usia yang ia inginkan. Atas dasar itulah ia kemudian memilih sosok Dian Sastrowardoyo. Lalu, untuk memantaskan film dengan usia Dian Sastrowardoyo, akhirnya Hanung pun menaikan usia para pemeran lainnya.

“Di samping itu, saya butuh medium untuk membawa penonton, anak-anak muda, untuk memahami Kartini. Dian sastro kan icon pop,” Tutup Hanung.

Read 393 times Last modified on Last modified on April 10 2017

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter