Film Wonder Woman Hanya Boleh Di Tonton Oleh Wanita? Pria Di Texas Kecewa Film Wonder Woman Hanya Boleh Di Tonton Oleh Wanita? Pria Di Texas Kecewa

Film Wonder Woman Hanya Boleh Di Tonton Oleh Wanita? Pria Di Texas Kecewa

Published in Film Written by  June 06 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)
HaloSelebriti.NET-Amerika- Pemutaran film Wonder Woman di Amerika Serikat menuai kontroversi lantaran dianggap adanya diskriminasi gender.
 
Dikutip dari theguardian, rencananya pemutaran film yang dibintangi Gal Gadot itu dikhususkan hanya untuk kaum perempuan saja. Gara-gara hal itu, sejumlah dukungan dan beberapa perdebatan tentang diskriminasi gender di media sosial pun bemunculan. 
 
Sebenarnya penawaran pemutaran khusus itu hanya ada Austin, Texas, yaitu di Bioskop Alamo Drafthouse. Melalui akun Twitter resminya belum lama ini, bioskop tersebut membuat sebuah pengumuman yang sangat mengejutkan, yakni melarang para pria untuk menonton film ini. Semua penonton, panitia, bahkan sampai petugas bioskop hanya akan di isi oleh kaum Hawa saja.
 
"Maaf, tuan-tuan, kami menggelar satu pertunjukan istimewa di Alamo Ritz untuk merayakan girl power dan tidak ada kaum leaki yang diijinkan (menonton film Wonder Woman)," demikian bunyi pengumuman tersebut, seperti dikutip dari People, Selasa (30/5). 
 
Hal inilah yang kemudian membuat kaum lelaki tersinggung. Mereka pun menumpahkan kekesalannya lewat akun media sosial bioskop tersebut.
 
“Tampaknya sekarang ini 'kesetaraan’ hanya untuk kalangan tertentu. Bagaimana dengan pemutaran khusus untuk lelaki atau begitukah kesetaraan dijalankan,” tulis seseorang di akun Facebook bioskop tersebut.
 
Alamo Ritz menjawab komentar-komentar negatif itu dengan menyatakan pihaknya sering menggelar pertunjukan khusus untuk komunitas tertentu.
 
Misalnya, pemutaran khusus bagi para veteran untuk film-film bertema militer. Dan kali ini kelompok masyarakat yang diundang adalah kaum perempuan Alamo Ritz hanya berniat merayakan semangat Wonder Woman saja.
 
Pihak Alamo juga berjanji untuk menyumbangkan semua hasil dari pemutaran tersebut untuk yayasan Planned Parenthood, penyedia layanan kesehatan. Selain di Texas, kabarnya, pemutaran khusus ini juga akan dilakukan di cabang Alamo Ritz di New York.
Read 328 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter