Wednesday, January 17, 2018

Film Bangkit! Habiskan Dana Hingga Rp12 Miliar - Foto by Google Film Bangkit! Habiskan Dana Hingga Rp12 Miliar - Foto by Google

Film Bangkit! Habiskan Dana Hingga Rp12 Miliar

Published in Film Written by  August 02 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Membuat disaster movie butuh biaya besar dan keberanian para pemainnya. Paling tidak itu tergambar dari pembuatan film Bangkit!, produksi Suryanation bersama Kaniga Pictures dan Oreima film.

Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini menghabiskan total Rp 12 miliar. Biaya tersebut digunakan untuk produksi dan menggunakan teknologi film-film Hollywood, seperti visual effect dan special effect melalui Computer-Generated Imagery (CGI).



Produksi film dan syuting dilakukan sejak Desember 2015 sampai Februari 2016 lalu, melibatkan 250 orang kru dan 250 orang figuran. “biayanya memang maha, karena memang tuntutan kualitasnya sangat tinggi,”kata Reza Hidayat, selaku produser film Bangkit!, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Penggarapan CGI film ini, Pongky Puranto mengungkapkan ada 1.300 shoot demi mendapat efek bencana yang baik. Mulai dari ledakan, asap, banjir, pesawat jatuh, gedung runtuh, jembatan patah, hingga yang lainnya.



“Saya ditantang berpikir keras membuat effect yang menyerupai aslinya. Dan saya puas setelah melihat hasilnya,” ungkap Pongky.

Menurut Pongky, sudah waktunya industry perfilman Indonesia membuka gebrakan baru. “Kita pengen keluar dari convert zone dunia perfilman Indonesia, diawali dengan satu langkah kecil untuk bangkit,” tuturnya.

Reza optimis film Bangkit! Bisa diterima oleh masyarakat. Sebab, kata dia, masyarakat butuh tontonan film dengan tema yang berbeda dan tampil beda. “Targetnya sebanyak-banyaknya sih. Kami optimis bisa, karena film ini menjadi tonggak kebangkitan film Indonesia dengan genre berbeda dari film-film Indonesia lainnya,” pungkas Reza.

Read 2236 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter