Wednesday, January 17, 2018

Deddy Mizwar saat dijumpai di acara Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat , Bandung, Sabtu (24/9/2016). - Foto by Dasril Deddy Mizwar saat dijumpai di acara Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat , Bandung, Sabtu (24/9/2016). - Foto by Dasril

Pendekatan Kualitatif Agar Film Indonesia Semakin Berkualitas

Published in Film Written by  September 26 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Wakil Gubernur Jawa Barat dan juga aktor senior Deddy Mizwar menghadiri Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) yang diadakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Sabtu malam kemarin. Deddy mengungkapkan faktor kualitas film Indonesia semakin meningkat caranya dengan mengadakan sebuah festival film setiap tahunnya.
 
“Kita harapkan setiap tahun secara kualitatif film Indonesia semakin meningkat. Itulah salah satu fungsi dari festival,” ujar Deddy saat dijumpai di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Sabtu (24/9/2016).

Pendekatan kualitatif adalah faktor lain yang digunakan agar film Indonesia semakin berkualitas. Dengan menginformasikan film bermutu juga merupakan salah satu cara agar film tersebut dapat diapresiasi oleh masyarakat.


Deddy Mizwar saat dijumpai di acara Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat , Bandung, Sabtu (24/9/2016). - Foto by Dasril 

“Dengan pendekatan kualitatif, kita berharap setiap tahun kegiatan film Indonesia semakin berkualitas, karena ada nilai terutama tentang apresiasi bagaimana kita bisa mengahargai film-film baik unsur-unsurnya yang memiliki kreativitas yang tinggi berupa apresiasi dari masyarakat terhadap film-film bermutu menginformasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengapresiassi film-film bermutu,” ungkap Deddy.

Para insan perfilman diharapakan berlomba membuat film yang memiliki nilai edukasi didalamnya. Peranan aktor dan aktris juga sangat berperan apakah sebuah film itu bermutu atau tidak

“Selain itu ada juga nilai edukasinya jadi para insan film berlomba membuat film-film yang baik memacu kreativitas mereka. Faktor promosi karena film-film yang dipromosikan oleh ajang festival ini tentang film-film dan aktor aktris bekerja keras agar bermutu,” ungkap Deddy.

Jika sebuah festival dilakukan secara konsisten dan dalam proses penilaiannya dilakukan dengan baik. Maka secara otomatis masyarakat lokal bahkan dunia akan mengakui film-film Indonesia. Dengan mempertahankan nilai-nilai kualitatif yang dilakukan secara konsisten, film Indonesia akan memiliki kualitas lebih baik pula.

“Saya rasa itu hal yg biasa kalo secara konsisten dilaksanakan kemudian juga dipromosikan, penilaiannya semakin baik, secara otomatis akan diakui oleh masyarakat local, bahkan dunia. Saya kira konsistensi memertahankan nilai-nilai dari pendekatan kualitatif harus dilakukan dalam setiap festival,” pungkas Deddy.

Read 588 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter