Reza Rahadian saat ditemui di acara Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, (24/9/2016). - Foto by Dasril Reza Rahadian saat ditemui di acara Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, (24/9/2016). - Foto by Dasril

Dinobatkan Film Terpuji, “Rudy Habibie” Kalahkan Empat Nominasi di FFB 2016

Published in Film Written by  September 26 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Pada akhir Juni 2016, film terbaru Indonesia karya MD Pictures yang bertajuk “Rudy Habibie” telah resmi dirilis. Film yang di sutradari oleh Hanung Bramantyo ini, meraih nominasi kategori Film Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung 2016 yang digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Bandung, Sabtu, (25/9/2016) malam.

Tak hanya meraih nominasi Film Terpuji, film yang menceritakan tentang mantan presiden ke-3, BJ. Habibie itu pun juga meraih penghargaan di kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji yang diraih Indah Permatasari dan Pemeran Utama Wanita Terpuji yang diberikan kepada Chelsea Islan.


“Rudy Habibie” juga mengalahkan empat nominator lainnya, yakni pertama, “3” produksi FAM Picture dan MVP Pictures. Kedua, “Aisyah Biarkan Kami Bersaudara” produksi Film One Production. Ketiga, film “Jingga” produksi Lola Amaria Production. Keempat, “My Stupid Boss” produksi Falcon Pictures.

Pemeran Rudy Habibie, Reza Rahardian mengaku bahagia filmnya diapresiasi. Apalagi ia melihat FFB konsisten, bahkan ketika film Indonesia mati suri.

“Saya masih ingat, ketika film Indonesia “mati suri”, (FFB) memberikan penghargaan bagi insan pertevisian di era 90-an. Lalu aktif kembali setelah film nasional mulai menggeliat,” tuturnya, usai acara Festival Film Bandung, Sabtu (25/9/2016) malam.

FFB juga menganugerahkan sejumlah penghargaan terpuji bagi insan perfilman tanah air. Mereka adalah Reza Rahadian “My Stupid Boss” sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016. Sha Ine Febriyanti “Nay” dan Chelsea Islan “Rudy Habibie” sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2016. Pemeran Pembantu Pria Terpuji FFB 2016 dimenangkan Tanta Ginting dalam film “3”. Sedangkan Pemeran Pembantu Wanita Terpuji FFB 2016 dimenangkan Indah Permatasari dalam “Rudy Habibie” dan Nova Eliza dalam “Aach Aku Jatuh Cinta”.


Untuk Sutradara Terpuji FFB dimenangkan Anggy Umbara dalam film “3”. Penulis Skenario dimenangkan Ernest Prakasa dalam “Ngenest”. Penata Editing Terpuji, Andhy Pulung “Aach..Aku Jatuh Cinta”. Lalu Penata Kamera Terpuji FFB 2016 jatuh ke Enggar Budiono “Jilbab Traveler Love Sparks in Korea”.

Penata Artistik Terpuji FFB 2016, Ade Gimbal dalam “My Stupid Boss”. Dan Penata Musik Terpuji FFB 2016, diraih Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam “Ada Apa Dengan Cinta? 2” lalu Ricky Lionardi dalam “Badoet”.

Festival Film Bandung (FFB) merupakan satu-satunya festival yang memiliki komitmen selama 29 tahun untuk memberikan penghargaan kepada insan perfilman. Penghargaan FFB diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk para penggiat film dalam memajukan film Indonesia.

Ketua Forum Film Bandung, Eddy D. Iskandar menyebutkan, pada tahun pengamatan 2015-2016, FFB mengamati 115 judul film nasional, 36 judul serial televise, 384 judul film televise, dan 166 judul film impor.

Eddy menyebutkan, dari 115 judul film nasional, pengamatannya dibagi menjadi empat periode. Setiap tiga bulan sejak 1 Agustus 2015 diadakan diskusi dalam rangka mengusulkan film-film yang akan diamati.

Read 665 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter