Tria The Changcuters menjadi salah satu pengisi suara film animasi 'Pasoa dan Sang Pemberani' - Foto by Google Tria The Changcuters menjadi salah satu pengisi suara film animasi 'Pasoa dan Sang Pemberani' - Foto by Google

Isi Suara Film Animasi, Tria The Changcuters Bawa Masuk Durian Ke Dalam Studio

Published in Film Written by  February 27 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Vokalis band The Changcuters, Tria Ramadhani menjadi pengisi suara dalam sebuah film animasi bertajuk Pasoa & Sang Pemberani. Tria mengisi suara tokoh bernama Amet Mude, dalam film animasi berdurasi 25 menit ini. Amet Mude adalah sosok pemberani yang membantu Pasoa melindungi alam yang sdang mendapat ancaman besar.

Vokalis band asal Bandung itu mengungkapkan, ini kali pertamanya menjadi pengisi suara dalam sebuah film animasi. Meski sedang menggarap album baru, Tria tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Tria pun mengakui jika dirinya sempat bermimpi bisa berkecimpung di dunia animasi, terutama dalam hal pembuatannya.

“Dari dulu gue suka bingung dengan proses kerja film animasi, apakah isi suara yang pertama, baru kemudian visualnya dibuat atau sebaliknya. Tapi setelah terlibat di film ini, gue baru tahu kalau ternyata pengisian suara dilakukan terlebih dahulu,” kata Tria The Changcuters, usai press screening film ‘Pasoa dan Sang Pemberani’, di CGV Blizt Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Jum’at (24/2/2017).

Meski begitu, bagi Tria menjadi seorang voice actor tidaklah mudah dan jauh dari yang dibayangkan sebelumnya. Menurutnya jadi pengisi suara lebih sulit dibanding memerankan sebuah tokoh dalam film.

“Kalau akting marah, gue udah biasa, karena di film ada lawan main yang bisa membantu kita memaksimalkan peran. Tapi di sini cuman ada mic dan imajinasi yang harus berjalan. Jadi gue harus membayangkan dan memvisualkan sendiri setiap adegan,”ungkapnya.

Tantangan yang didapat oleh Tria tak hanya sampai disitu. Agar mendapatkan hasil maksimal, Tria dan tim produksi melakukan berbagai cara. Termasuk menghadirkan benda nyata dari adegan.

“Saat adegan makan durian, kita benar-benar makan durian di dalam studio, sampai studionya bau durian. Begitu juga waktu adegan memanjat, gue keluar mencari tangga dan memanjat biar dapat feel capeknya. Gue sih sangat menikmati prose situ. Makanya pengin lagi mengisi suara animasi. Hahaha…,” pungkasnya seraya tertawa.

Read 370 times Last modified on Last modified on February 27 2017

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter