Wednesday, January 17, 2018

Tria “The Changcuters” Berharap Film Animasi Di Indonesia Bisa Berkembang - Foto by Google Tria “The Changcuters” Berharap Film Animasi Di Indonesia Bisa Berkembang - Foto by Google

Tria “The Changcuters” Berharap Film Animasi Di Indonesia Bisa Berkembang

Published in Film Written by  February 28 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Urusan menyanyi bukan hal baru bagi Tria Ramadhani. Pasalnya, menyanyi merupakan hal yang sudah biasa bagi vokalis band The Changcuters yang dikenal dengan single “I Love U Bibeh”. Namun, bukan berarti hal itu yang membuat Tria ketagihan menjadi voice actor alias pengisi suara dalam film animasi ‘Pasoa dan Sang Pemberani’.

Tria sendiri menceritakan awal ketertarikannya menjadi voice actor karena kecintaannta pada film animasi kegemarannya. Ia penasaran bagaimana proses pembuatan film animasi tersebut. Namun, rasa penasarannya terbayar ketika pria 34 tahun itu di minta untuk mengisi suara dalam film animasi yang dibuat oleh 38 siswa SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah.

Tria usai press screening film Pasoa dan Sang Pemberani, di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jum’at (24/2/2017). - Foto by Rahmadina

“Awalnya saya memang seneng sama film animasi dari dulu, dan saya seneng banget produksi animasi. Nah, begitu ada kesempatan ditawarin menjadi voice actor dari film ‘Pasoa dan Sang Pemberani’ ini udah girang duluan. Saya sering banget ngeliat behind the scene (dibalik layar) film-film animasi, ternyata gak gampang juga, ” ujar Tria usai press screening film Pasoa dan Sang Pemberani, di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jum’at (24/2/2017).

Tria sendiri mengisi suara untuk karakter Amet Mude di film ‘Pasoa dan Sang Pemberani’, tetapi karakter yang ia mainkan bukanlah karakter seperti dirinya. Namun, demi mendapatkan hasil yang maksimal, ia mencoba mengerti apa yang dibutuhkan oleh karakter Amet Mude.

“Saya mengisi suara Amet Mude. Sebenarnya bukan karakter saya juga sih, cuman yang namanya ber-akting harus bisa maksimal. Saya mencari kira-kira scene ini mendapatkan feel-nya atau gak. Tapi kalau secara keseluruhan saya banget sih, gak. Tapi saya bisa mengerti apa yang dibutuhkan seorang Amet Mude ini,” ungkapnya.

Melihat hasil karya anak bangsa yang luar biasa, vokalis The Changcuters itu berharap hal ini akan menjadi awal Indonesia untuk memproduksi film animasi yang lebih baik dan menarik.

“Saya berharap ini merupakan sebuah start Indonesia untuk bikin animasi, karena sekarang film di Indonesia udah mulai banyak yang suka, antusias masyarakat Indonesia pun udah banyak. Tapi yang belum mengisi sekarang animasi nih. Animasi memang rumit sih, makan waktu lama dan juga biayanya juga besar,” Pungkasnya.

Read 400 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter