Jadi Kakak Kartini, Denny Sumargo Kesulitan Berbahasa Jawa Jadi Kakak Kartini, Denny Sumargo Kesulitan Berbahasa Jawa

Jadi Kakak Kartini, Denny Sumargo Kesulitan Berbahasa Jawa

Published in Film Written by  March 27 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Selang lima tahun dari debut perdananya di layar lebar lewat film laris 5 cm.(2012), sekarang nama Denny Sumargo semakin berkibar di dunia seni peran Indonesia. Belasan film sudah dibintanginya, di luar beberapa judul sinetron yang sempat dimainkannya, serta acara-acara televisi yang dipandunya.

Namun, kini Denny Sumargo hadir dalam film Kartini. Lewat peran yang belum pernah dia mainkan sebelumnya, Denny mengungkapkan ini adalah film sejarah pertama yang ia mainkan. Dalam film besutan Hanung Bramantyo itu, Denny berperan sebagai kakak tertua Kartini, Slamet Sosroningrat. Dalam film tersebut, Slamet Sosroningrat sangat berperan penting bagi hidup Kartini.



“Film Kartini ini film periodik sejarah pertama saya. Di sini saya berperan sebagai kakak tertua Kartini, Slamet Sosroningrat. Slamet Sosroningrat memiliki peranan penting dalam sejarah Kartini sendiri. Dia adalah anak tertua dan calon pengganti bapaknya yang saat itu menjabat sebagai bupati. Maka tuntutan terhadap dia sangat tinggi. Bagaimana dia harus bisa bertanggungjawab terhadap citra, harga diri dan martabat keluarga, terutama adik-adiknya,” kata Denny Sumargo, dalam press realese yang diterima HaloSelebriti.NET, Jakarta, Senin (27/3/2017) siang.

Berperan dalam film yang diangkat dari kisah nyata, berikut dalam bahasa yang tidak dikuasainya, membuat Denny sempat kesulitan daalan perannya di film ini. Cowok berdarah Padang-Makassar itu mengaku kesulitan dalam berbahasa Jawa.

“Dalam proses syuting saya mengalami banyak kesulitan. Pertama karena saya bukan orang Jawa. Saya orang Makassar-Padang dan saya harus memerankan anak tertua dengan tradisinya yang sangat kuat. Namun setelah saya menjalani selama beberapa minggu ternyata saya menyadari bahwa, Jawa itu memiliki hal yang sangat istimewa. Karena nilai dari sejarahnya sangat memperngaruhi pembentukan bangsa ini,” paparnya.

Film Kartini juga menandai pertama kalinya Denny Sumargo bekerja dengan Hanung Bramantyo. Disutradarai oleh sutradara sekaliber Hanung membawa kesan tersendiri bagi Denny.



“Pengalaman saya disutradarai oleh Hanung Bramantyo, jujur awalnya saya mengira-ngira seperti apa mas Hanung dan bagaimana pola kerjanya. Kita tahu nama besar Hanung dan karya-karyanya, Tapi ternyata mas Hanung itu adalah orang yang gampang dimengerti kalau kita tidak merasa kita lebih tahu. Saya melihat dia adalah sutradara yang sangat bertanggungjawab atas apa yang bisa disuguhkan kepada masyarakat dan terutama kepada setiap pemain yang dia percaya untuk bermain dalam film ini. Ternyata nama besar beliau itu bukan omong kosong,”

Mantan altit basket Nasional itu pun sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan bermain film arahan Hanung Bramantyo.

“Saya akui, dia adalah satu sutradara yang sukses bukan hanya memberikan karya terbaiknya dalam sebuah film tapi juga menghasilkan aktor-aktor yang potensial. Banyak nama besar yang sudah dihasilkan oleh mas Hanung. Saya sangat bangga dan bersyukur memiliki kesempatan bekerja dengan salah satu nama besar ini dan belajar banyak untuk bekal saya untuk di kemudian hari sebagai actor,” pungkasnya.

Lalu, bagaimana penampilan Denny Sumargo menghadapi kesulitannya berbahasa Jawa dalam film Kartini? Film Kartini sendiri akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 19 April 2017!

Read 479 times

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter