Brekecek merupakan salah satu Makanan Khas Jawa Tengah - Foto by Google Brekecek merupakan salah satu Makanan Khas Jawa Tengah - Foto by Google

3 Makanan Khas Jawa Tengah Paling Enak dan Lezat

Published in Food Written by  July 25 2016 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(2 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Salah satu tempat di Indonesia yang menyajikan berbagai macam masakan yang lezat adalah Jawa Tengah. Di tempat yang satu ini merupakan surga bagi para pencinta kuliner pasalnya makanan khas jawa tengah tersaji dengan rasa yang lezat dan enak. Sudah bukan rahasia lagi apabila anda akan merasakan kelezatan dalam setiap gigitan saat menikmati makanan khas jawa tengah ini.

Tentu saja makanan khas jawa tengah ini mempunyai ciri berbeda bila di bandingkan dengan ciri dari masakan di tempat yang lain. Enak, itu adalah kata yang tepat jika di sematkan pada makanan khas jawa tengah. Berikut daftar makanan tersebut:


Telur Asin



Telur Asin pada umumnya adalah telur bebek yang di asinkan, tidak heran jika Brebes merupakan penghasil Telur Asin di Jawa Tengah pasalnya Brebes merupakan sebuah tempat penghasil telur paling besar di kawasan Jawa Tengah. Manfaat dari memakan Telur Asin ini adalah anda akan mendapatkan vitamin dan protein dari Telur Asin tersebut. Dan biasanya Telur Asin khas brebes ini di jadikan sebagai oleh-oleh saat anda berkunjung ke Jawa Tengah.


Brekecek


Makanan khas jawa tengah yang terkenal dengan nama Brekecek ini merupakan sebuah masakan khas jawa tengah yang berbahan dasar dari ikan jahan atau ikan pathak. Rasa dari makanan yang bernama cukup aneh ini sangat lezat, bahkan banyak orang yang menilai jika makanan Brekecek ini rasanya sangat mirip dengan rica-rica. Jadi makanan khas jawa tengah ini sangat halomuda.com rekomendasikan untuk anda para pencinta kuliner.


Tempe Mendoan



Tempe Mendoan merupakan sebuah makanan yang di buat dari tempe dengan ukuran tempe yang lebar. Langkah berikutnya adalah dengan melumuri tempe tersebut dengan tepung yang tentu saja sudah bercampur dengan bumbu khas dari Tempe Mendoan ini. Setelah itu tempat tersebut di goreng hingga mendo atau garing. Memang merupakan makanan khas jawa tengah yang cukup sederhana, akan tetapi jika di campur dengan cabai atau sambal rasanya sangat lezat.

(halomuda.com)

Read 2764 times Last modified on Last modified on July 26 2016

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter