Wednesday, August 23, 2017

Tips Membuat Kentang Goreng yang Renyah

Published in Food Written by  January 16 2017 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.NET-Jakarta- Salah satu makanan ringan yang enak disantap di saat santai adalah kentang goreng. Kalau lagi tak ingin mengonsumsi nasi, beberapa orang akan memilih kentang sebagai pengganti.Sebagian orang juga akan merebusnya agar lebih sehat. Namun, sebagian lagi akan menggorengnya supaya terasa lebih enak. Kuliner ini juga banyak dijumpai di restoran cepat saji dan termasuk favorit banyak orang.

elain menyantap kentang goreng atau french fries yang disajikan di restoran, mungkin kita pernah atau sering membuatnya sendiri di rumah. Ada yang membeli bahan mentahnya atau dalam bentuk frozen food dan kemudian menggorengnya sendiri di rumah.Bagi yang membuat sendiri di rumah, mungkin pernah mengalami masakan kentan kamu terlalu gosong, lembek, atau bahkan terlalu berminyak. Jangan khawatir karena ada solusi yang bisa kita praktekkan sendiri. Seperti dilansir dari Qraved, berikut ini tips agar kentang goreng renyah kreasi kamu bisa renyah dan enak disantap.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih kentang yang mulus. Jangan pilih kentang yang bopeng atau berwarna kehijauan. Usahakan kamu selalu memilih kentang dengan permukaan mulus dan masih segar, karena kentang jenis inilah yang paling enak dan renyah untuk dijadikan french fries.


Rendam dalam Air Dingin

Setelah dikupas dan dipotong sesuai selera (baik itu memanjang, tebal, atau tipis), rendam potongan kentang ke dalam air dingin. Cukup rendam selama kurang lebih 30 menit untuk menjaga tekstur kentang saat digoreng nanti.

Taburi Tepung Maizena

Setelah direndam, kamu bisa menaburi kentang dengan menggunakan tepung maizena. Tabur secara tipis saja. Konon tepung ini bisa menyerap kelembapan kentang sehingga akan terasa lebih renyah setelah digoreng. Setelah ditaburi tebung maizena, goreng kentang secara deep fried atau kentang terendam penuh di dalam minyak goreng yang sudah panas, sehingga kematangannya lebih merata.

Siram dengan Jeruk Nipis

Selain tepung maizena, kamu juga bisa menyiramnya dengan menggunakan perasan air jeruk nipis dan menambahkan es batu ke dalamnya. Aduk sampai rata dan diamkan di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit sebelum digoreng.Semoga beberapa tips di atas cukup membantu kamu saat menggoreng kentang kreasi sendiri. Kamu juga bisa menyimpan sisa kentang yang sudah dibumbui dan belum digoreng di dalam lemari es untuk diolah dilain waktu. Tapi ingat, kentang itu hanya akan bertahan selama kurang lebih 3-4 hari saja. Selamat mencoba membuat kentang goreng yang renyah dan lezat.

Read 474 times Last modified on Last modified on January 17 2017

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter