Sarwendah Cegah Kanker Serviks Sedini Mungkin

Posted by  Halo Selebriti Net | April 23 2018

Kanker serviks jadi momok menakutkan bagi setiap wanita, termasuk Sarwendah. Oleh karenanya, sejak dini ia memeriksakan diri agar terhindar dari penyakit tersebut. Bahkan sebelum menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah telah memeriksakan hal tersebut ke rumah sakit.

"Dulu aku sebelum nikah sudah cek dulu," ujar Sarwendah kala ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Menurut kebanyakan orang di Indonesia, memeriksakan hal tersebut adalah hal yang tabu. Namun bagi Sarwendah itu merupakan keharusan. Sebab menurut Sarwendah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Mungkin orang tabu dan takut ngelihatnya “ngapain sih cek dulu? Jangan-janagan hamil duluan ya...” biasa kan orang suka negative thinking. Kita cek karena sebelum jadi pasangan suami istri kan kita nggak tahu tubuh kita ini kenapa. Jadi lebih baik dicegah dulu, cek dulu," ujar Sarwendah.

"Aku sudah suntik cegah kanker serviks dua kali, kan harus tiga kali, tapi pas yang kedua itu aku hamil dan ngga bisa lanjut suntik lagi. Jadi setelah melahirkan aku lanjut suntik lagi tiga kali," sambung Sarwendah.

Sarwendah melakukan ini setelah dirinya membaca tentang bahaya kanker serviks. Terlebih saat itu, jarang orang yang mengerti dan paham tentang kanker serviks.

"Kan waktu itu orang belom begitu ngerti tentang kanker serviks. Setelah aku baca-baca ternyata hal-hal yang simple itu berbahaya. Akhirnya aku suntik," kata Sarwendah.

Sawendah berharap, wanita saat ini peduli dengan kesehatannya terutama dari kanker serviks. Tak perlu malu untuk memeriksakan hal tersebut, demi mendapatkan tubuh yang sehat. "Intinya jangan malu, kan buat kesehatan. Kalau sehat kan enak," kata Sarwendah.

 

Sumber : Liputan 6

 

            

 

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved