Kapolres Kosel Serahkan Bus Sekolah untuk Anak-anak Pesisir Pantai

Posted by  Halo Selebriti Net | Ahmad Taufik | August 06 2018

Memeringati HUT ke-73, masih ada anak-anak di pelosok pedalaman pesisir pantai menyeberang sungai luas dan berjalan berkilo-kilo. Mereka menuju sekolah setiap hari tanpa lelah, baik di SD hingga sekolah menengah, di wilayah Kecamatan Loanti Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kondisi ini membuat AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., Kapolres Konawe Selatan (Konsel) bergerak cepat. Usai membuat rumah singgah peristirahatan bagi anak yang lelah jalan kali berkilo-kilo, Sabtu (4/8), Kapolres Konsel resmi menyerahkan bus yang dihibahkan untuk keperluan antar-jemput sekolah.

"Jarak Kecamatan Loanti jauh. Dari Konsel ditempuh 4 Jam dengan perahu. Semoga bus ini memudahkan anak-anak sekolah mengurangi waktu jarak tempuh yang biasanya berangkat jalan kaki," tandas Hamka.

Alumni PPSS 2001 ini menuturkan bahwa Bhabibkamtibmas akan keliling jemput dan antar anak-anak ke sekolah. "Kini kita sudah tidak kuatir lagi air pasang dan surut. Mereka bisa berangkat tanpa rasa cemat dan was-was takut tenggelam. Saya perintahkan Bhabinkantibmas Polres Konsel berkeliling mencari anak-anak yang berangkat sekolah," kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Acara diserahkan langsung oleh AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., yang diterima oleh Kepala SMP Negeri 14 Konawe Selatan, Komite Sekolah dan Camat Loanti Armunanto AP, Ketua Komite SMPN 14 Konsel Jamaluddin, S.Pd., dan Ketua Komite SMAN 9 Konsel Bahasmi. Serta anggota Polres Konawe Selatan, serta masyarakat hingga para siswa sekitar Kecamatan Loanti. Hamka menambahkan, dengan infrastruktur yang jauh dari memadai, pemerintah bisa memerhatikan kondisi tersebut.

 

            

 

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved