Komnas Anak Nobatkan Kapolres Konsel sebagai Duta Polisi Peduli Anak

Posted by  Halo Selebriti Net | Ahmad Taufik | August 07 2018

Mapolres Konawe Selatan di Polda Sulawesi Tenggara, menggelar peringatan Hari Anak Nasional, Senin (6/8). Hadir diantaranya, Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom.; Wakil Bupati Konawe Selatan, Dr. H. Arsalim, S.E., M.Si.; Camat Loanti, Armunanto AP; para Kapolsek se-Kabupaten Konawe Selatan, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam acara ini, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) Arist Merdeka Sirait, ikut memberikan sambutan. Usai sambutan, Arist, langsung menobatkan Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita, sebagai ‘Duta Polisi Peduli Anak’.





"Kepedulian beliau membuat kami terharu. Ini menjadi perhatian khusus di momen peringatan Hari Anak Nasional," tandas Arist.

Menurut Arist, penobatan itu tidak berlebihan sebab apa yang sudah dilakukannya menjadi inspirasi bagi semua. "Pak Kapolres membangun rumah singgah, menghibahkan bus anak sekolah gratis. Beliau dan anggota Polres Konsel lain juga diperintahkan keliling antar-jemput anak sekolah pedalaman pesisir pantai. Beliau membantu memperjuangkan hak pendidikan pada anak sehingga layak mendapat ini,” imbuh Arist.

Di tempat serupa, Wakil Bupati Konawe Selatan, Dr. H. Arsalim, S.E., M.Si., bangga atas kinerja Kapolres Konsel. Ia berjanji akan membantu infrastruktur jalan dan sekolah di Kecamatan Loanti agar memudahkan anak-anak bersekolah. Hamka Mappaita, menuturkan, apa yang dilakukannya itu karena prihatin melihat anak sekolah berangkat dan berjalan kaki hingga 7 kilometer dari rumah ke sekolah.

"Mengapa membuat rumah singgah dan bus sekolah. Sederhana saja, setelah dilantik menjadi Kapolres, saya mencari wilayah yang jarang dikunjungi. Bayangkan, anak kecil jam 04.00 sudah berangkat pagi lalu menyeberangi laut pakai kapal. Sampai di darat masih harus berjalan jauh ke sekolah. Lalu kelelahan dan tertidur. Kata gurunya, tak perlu mengharap kualitas pendidikan bagus. Anak-anak mau berangkat sekolah saja sudah syukur Alhamdulillah," urai mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

 

            

 

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved