Imaculata Beri Penghargaan Ibu Sejati kepada Sarwendah

Celebnews Written by  Ceppy Saturday, 02 December 2017 00:00 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

HaloSelebriti.Net- Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si, biasa disapa Ima, adalah pakar pendidikan anak autis. Ia biasa mengabdikan dirinya dalam mendidikan anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan mendirikan Imaculata Autism Boarding School. Dalam waktu dekat, ia akan menyuguhkan seminar, pentas seni dan teater, pada 9 Desember 2017, di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, di acara ini, ia juga merilis dan mengenalkan ‘Buku 1001 Cara Mengajarkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus’. Prasasti buku ini akan ditandatangani oleh Direktur PPKLK Dikdasmen Poppy Dewi Puspitawati dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurut Komisioner Komnas Anak Bidang Pemenuhan Hak Anak ini, ia akan tetap menghibahkan hidupnya untuk tetap peduli dan concern terhadap ABK sehingga tetap berkarya dan mengembangkan bakat pada sisi lain anak autis yang dibinanya.

"Sebelumnya, Imaculata Band, terdiri dari personil anak autis pernah memikat pemirsa saat tampil di program Dahsyat RCTI. Sekarang, kami akan membuat drama musikal atau teater. Didalamnya diperankan ABK," papar kelahiran Temanggung, 01 Mei 1967, dihubungi, Sabtu (2/12), di Taman Harapan Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam seminar dan pentas seni ini, hadir pula acara puncak ‘Imaculata Award 2017’. Penghargaan ini memberikan ‘Anugerah Award Special’ kepada artis dan aktris senior Sarwendah dan Christine Hakim, dan tokoh-tokoh lainnya.

"Menurut kami, Sarwendah adalah sosok ‘Artis dan Ibu Sejati’ yang mencuci pakaian, merawat anak sendiri, dan enggak sepenuhnya menyerahkan ke baby sitter atau asisten rumah tangga. Ini patut menjadi inspirasi bagi ibu lain. Artis saja sampai rela mengabdikan dirinya demi anak dan keluarga, apalagi ibu rumah tangga biasa bukan artis," imbuh Ima.

Dihubungi terpisah, Sarwendah, bersyukur atas penghargaan dan anugerah ini. Ia mengaku, masih terus belajar menjadi ibu dan istri yang baik.

"Saya ingin jadi ibu apa adanya sehari-hari. Saya bangga dan terharu jika dinobatkan (sebagai ‘Artis dan Ibu Sejati’). Ini baik untuk orang banyak. Sekali lagi, terima kasih," tandas Wendah.

Read 134 times Last modified on Saturday, 02 December 2017 08:06

Tentang Kami

Salam Halo Selebriti, jangan lupa selalu stay di depan TV nonton HALO Selebriti di SCTV setiap hari Senin s/d Kamis pukul 09.00-10.00 wib.

Follow : @haloselebs

- Disklaimer -

Halo Selebriti on Twitter