Bahaya Mengintai Makanan Tahu Bulat

Posted by  Dasril | October 12 2016

HaloSelebriti.NET-Jakarta- 'Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, hangat, gurih-gurih enyoy', jargon ini tengah ramai digandrungi masyarakat. Makanan tahu yang diolah sedemikian rupa dan dipasarkan dengan cara berbeda, membuat jajanan ini sedang ramai diperbincangkan. Walau begitu, ada sebuah kehawatiran soal kualitas gizi dan sterilisasi dari makanan ini.

Dikutip dari Kompas.com, dokter spesialis gizi klinik FKUI Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, menjelaskan ada lima ulasan untuk menjawab kehawatiran itu.

 

Minyak Panas

Makanan ini belum bisa dikatakan sebagai makanan sehat, seperi jajanan gorengan lain. Sebab, olahan tahu digoreng dengan minyak panas dalam jumlah yang banyak.

 

Minyak Berubah jadi Lemak Trans

Minyak yang berubah menjadi lemak trans ini, akan membuat komposisi kimia dalam minyak menjadi berubah.

 

Memicu Kanker

Komposisi kimia dalam minyak trans ini yang memicu penumpukan lemak di pembuluh arah yang dapat memicu kanker.

 

Hanya Boleh Dikonsumsi sebanyak Satu Persen

Dalam satu hari, minyak trans hanya boleh dikonsumsi sebanyak satu persen oleh manusia dari total kalori per harinya. Kalau lebih, bisa jadi sumber penyakit.

 

Tidak Sehat

Tahu tentu merupakan makanan yang sehat, lebih sehat jika diolah dengan ditumis dan sedikit minyak. Itu bahkan jauh lebih sehat dibanding tahu yang digoreng menggunakan minyak yang berulang kali dipakai.

 

Term Of Service           |           Privacy Policy          |           Corporate Site           |           Advertise With Us

 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved