Siapa Sangka, Imaculata Lakukan ini Bertahun-tahun

Posted by  Halo Selebriti Net | April 26 2018

Sambil menunggu penjaja sayur, sekitar pukul 07.00 WIB, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si., yang akrab disapa Bunda Ima, terjun langsung ke kampung Rowo Seneng, Desa Ngemplak, Kecamatan Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (19/4). Kemunculannya tanpa diketahui khalayak umum.

Di wilayah itu, bunda Ima yg mendapat julukan bunda Anak Autis Indonesia, yang dinobatkannya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak 7 April lalu ini nampak menyajikan hidangan makanan untuk para lansia. Tak segan, ia memasak sendiri makanan untuk lansia.

Sikap ketulusan ini ia lakoni setiap hari. Dalam menjalani aktivitasnya ini, ia dibantu kerabatnya untuk menyiapkan makanan dan kebutuhan lansia.

"Ini saya lakukan setiap hari. Masakan sederhana dan selalu ganti menu supaya para nenek enggak bosan makanan dan lauknya," tutur pakar pendidikan autis ini, Kamis (19/4).

Video ketika Ima memasak hingga menyiapkan hidangan kepada para lansia, tersebar luas di media sosial. Tak hanya itu, Ima, juga kerap menyempatkan diri setiap bulan untuk mengantar langsung makanan kepada para lansia. Sekaligus minta request (permintaan) dari lansia untuk dibawakan makanan dari Jakarta.

Ibu Isa, salah seorang lansia dalam kondisi stroke dan hidup sebatang kara tanpa ada yang merawat, mengaku sudah tiga hari tidak mandi. Apalagi dimandikan. "Sudah makan dan mandi belum?," tanya Ima, kepada Bu Isa.

Tanpa berpikir panjang, Imaculata, membantu duduk si nenek. Ima, juga terlihat agak sulit menyendokan  nasi untuk Ibus Isa.

Sosok Ima, patut menjadi inspirasi bagi banyak orang. Selain kesibukan luar biasa dan menjabat Komisioner Komnas Perlindungan Anak serta pimpinan Imaculata Autism Boarding School, juga punya kepedulian luar biasa yang dilakukan rutin dan bertahun-tahun. Dalam aktivitas ini, Ima, dibantu saudaranya bernama Eko Prasetyo. Pria ini selalu mengirim makanan kepada para lansia dan menyiapkan segala keperluan.

 

Redaksi  | Pedoman Media Cyber  | Kontak Pos  | Info Iklan 

Copyright @2018 - HaloSelebriti. All Right Reserved