Connect with us

#BersamaLawanCovid19

11 Tahap Kedatangan Vaksin COVID-19 di Indonesia

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

11 tahap kedatangan vaksin COVID-19 di Indonesia. Bersama kita bisa bantu percepatan penanganan Covid 19 di Indonesia dengan patuhi protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi Covid 19 supaya Indonesia kembali bangkit dan pulih dari pandemi Covid 19, bersama kita lawan Covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Pemerintah Indonesia berkomitmen agar program vaksinasi COVID-19 dapat berjalan lancar dan berhasil membentuk kekebalan kelompok. Bentuk komitmen itu ditunjukkan dengan mengupayakan ketersediaan vaksin COVID-19 melalui berbagai diplomasi, baik antarnegara (bilateral) dan banyak negara (multilateral) seperti bersama COVAX Facility. Hingga 1 Mei 2021, sudah ada 11 tahap kedatangan vaksin di Indonesia dengan total mencapai 65.500.000 dosis berupa bahan baku (bulk) dari Sinovac yang akan diolah oleh PT Bio Farma, dan 8.948.000 dosis vaksin jadi dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *