Connect with us

#BersamaLawanCovid19

14.093 Posko Penanganan COVID 19 Tersebar di 31 Provinsi untuk Dukung PPKM Mikro

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

14.093 posko penanganan Covid 19 tersebar di 31 provinsi untuk dukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Bersama kita bisa bantu percepatan penanganan Covid 19 di Indonesia dengan patuhi protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi Covid 19 supaya Indonesia kembali bangkit dan pulih dari pandemi Covid 19, bersama kita lawan Covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Per 11 April 2021, jumlah pos komando (posko) penanganan COVID-19 sudah mencapai 14.093 posko dan tersebar di 31 provinsi dan 323 kabupaten/kota di Indonesia. Di antaranya ada 426 posko yang terbentuk di 12 provinsi yang tidak termasuk dalam cakupan pemberlakuan PPKM Mikro saat ini, yakni Sulawesi Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo. Keberadaan posko dan pemberlakuan PPKM Mikro dinilai berdampak signifikan dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan perkembangan baik pada penurunan kasus positif. Ingat selalu untuk tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer! Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *