Connect with us

Film

4 Drakor Masa Lalu Ini Bisa Temani Kamu Bernostalgia di Masa Pandemi

Published

on

Masa alu pasti dimiliki semua orang. Namun jangan jadikan masa lalu sebagai penghambat jalan menuju masa depan. Dan tema masalalu ini juga ada dalam sajian drama Korea alias drakor. Jadi bagi kamu yang ingin bernostalgia, drakor masalalu ini bisa ditonton kembali.

Drakor  masa lalu memang tidak kalah menariknya dari genre drakor lainnya, seperti drakor percintaan, komedi atau action. Selain tetap bisa mampu menghibur penonton, juga bisa membangkitkan kenangan dan bikin penonton bernostalgia jika latar waktu yang diceritakan ternyata sama dengan bagian dari masa lalu penonton.

Penasaran dengan 4 drakor bertema masa lalu apa saja yang bisa kamu tonton lagi? Berikut 4 drakor bertema masa lalu yang sangat recommended untuk kamu tonton lagi ditengah masa pandemi yang belum berakhir ini:

1.  Chicago Typewriter

Chicago Typewriter. (Foto: tvN)

Drakor bertema masalalu satu ini menarik untuk ditonton. Dikisahkan ada tiga karakter dengan hubungan aneh antara zaman dan kehidupan masa lalu mereka yang dapat diubah di awal zaman modern.

Ketiga karakter tersebut adalah Chicago Typewriter mengikuti kisah hidup dua pria dan wanita melalui dua era: pendudukan Jepang di Korea pada 1930-an dan abad ke-21. Han Se-ju (Yoo Ah-in), mantan penulis dan saat ini penulis buku terlaris. Tapi dia bosan dengan writer’s block dan tidak bisa menulis buku berikutnya. Yo Jin-oh (Go Kyung-pyo), mantan pemilik bar yang juga membantu Seju sebagai penulis bayangan. Sementara itu Jung Sul (Im Soo Jung) awalnya adalah seorang penembak jitu.

2.  Youth of May

Youth of May. (Foto: KBS)

“Youth in May” adalah kisah Lee Do-hyun dari Universitas Nasional Seoul yang mencapai nilai tertinggi dalam kedokteran dan farmasi pada tahun 1980. Sahabatnya, aktivis demokrasi Kim Kyung-soo (Kwon Young-chan) bersikeras untuk membuka sebuah klinik ilegal bagi siswa yang melarikan diri dari pemerintah. Hingga suatu hari, seorang pekerja pabrik terluka selama demonstrasi. Bukannya  menyelamatkan dirinya dan menyuruh para pekerja pabrik pulang, Hi Tae harus menghadiri rapat umum calon pasangan yang diselenggarakan oleh ayahnya. Hi Tae bertemu dengan seorang perawat, Kim Myung-hee (Go Min-si) yang setuju untuk menemaninya.

3.  Life on Mars

Life on Mars. (Foto: OCN)

Bebeda cerita dari drakor masalalu sebelumnya, drakor satu ini mengisahkan kisah seorang detektif yang ditugaskan ke kantor polisi di sebuah kota kecil dan harus menyelesaikan sebuah kasus untuk kembali ke masa sekarang.

Han Tae-ju (Jung Kyung-ho) berperan sebagai kapten Tim Investigasi Kriminal yang  naik ke puncak karena mampu mengandalkan data. Suatu hari ia mengalami kecelakaan saat menyelidiki serangkaian insiden. Ketika dia bangun, Tae-ju menemukan dirinya di musim dingin tahun 1988.

4.  Reply 1997

Reply 1997. (Foto: tvN)

Saking menariknya drakor bertema masa lalu satu ini membuat drama romantis ini berlatar tahun 1997 dan berkisah tentang siswa SMA Shi Won (Eunji Apink) yang mengidolakan boy band H.O.T dan kelima temannya di Busan ini  tidak hanya diputar pada tahun 1997,  tapi juga pada tahun 2012.

Ada perputaran waktu dalam drakor ini, jika Eunji berusia 18 tahun pada tahun 1997, dia akan berusia 33 tahun pada tahun 2012 dan cerita akan berputar di sekitar makan malam reuni sekolah menengah disaat pemeran utama mengumumkan ia akan menikah.

Diantara ke-4 drakor bertema masalalu tersebut, drakor mana yang kamu pilih untuk ditonton lagi? Semoga bisa menghibur kamu di rumah selama pandemi ini ya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *